Tes Warna Pribadimu dengan Cara Berikut

Tak Berkategori223 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Tes Personal Color merupakan tes mengetahui warna untuk diri, mulai warna pakaian hingga riasan. Konsultan warna pribadi asal Korea Selatan, Lee Chae-Bin, pun membagi pengetahuannya sebagai ahli untuk mengetahui persona warna seseorang.

“Personal color fokusnya pada warna apa saja yang kita miliki,” kata Chae-Bin saat di acara puncak SoKlin “Bangga Harumkan Indonesia” di Jakarta, Minggu, 6 Agustus 2023.

Menurutnya, warna personal penting untuk menentukan permainan warna pada diri untuk membuat penampilan tetap maksimal. Ada beberapa hal yang harus dilakukan seorang konsultan Personal Color untuk menentukan warna diri dari kliennya.

Pertama, konsultan akan menentukan terlebih dahulu skin tone dan undertone klien. Tone kulit terdiri dari sawo matang, kuning langsat, putih pucat. Untuk undertone, ada dua jenis kriteria, yakni cool dan warm undertone. Setelah menentukan skin tone dan undertone klien, konsultan akan menentukan kembali persona warna klien ke dalam empat golongan musim, yakni musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin.

“Jadi, kita sudah tahu empat musim utama tetapi kita sesuaikan lagu dengan fitur, karakter, bentuk, dan warna masing-masing musim,” kata Chae-Bin.

Cara melakukan
Konsultan Personal Color butuh beberapa lembar kain dengan varian warna sebagai alat untuk menentukan persona warna klien. Selain itu, konsultan juga butuh cermin besar, kain putih untuk menutupi pakaian klien, dan cahaya lampu untuk memperjelas karakteristik warna klien.

Iklan

Setelah itu, konsultan akan membolak-balik lembaran kain varian warna untuk menentukan persona warna klien. Dari proses tersebut, konsultan biasanya akan mendaftar pilihan warna yang tepat untuk digunakan klien.

“Kita enggak cuma fokus di warna kulit saja tetapi kita juga lihat apakah (klien memiliki karakteristik) bening atau berwarnakah,” papar Chae-Bin.

Jika persona warna klien sudah selesai ditentukan, biasanya seorang konsultan akan memberikan daftar warna yang cocok digunakan klien serta padu padan warna yang tepat. Klien pun juga dapat menentukan warna aksesori hingga riasan berdasarkan tes Personal Color yang sudah dilakukan.

Pilihan Editor: Analisis Warna Sebagai Tips dalam Pilih Busana, Caranya?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *