Siswa Dilarang Mengendarai Kendaraan ke Sekolah

Tak Berkategori185 Dilihat

Jumat, 25 Agustus 2023 – 09:20 WIB

Sumbawa – Kapolsek Sumbawa, Ipda Eko Riyono SH, menjadi narasumber dalam kegiatan literasi inspirasi rutin SMPN 01 Sumbawa. Dalam kesempatan tersebut, Ipda Eko menyampaikan berbagai pesan-pesan kamtibmas, motivasi hingga inspirasi kepada ratusan siswa-siswi.

Baca Juga :

Jambret WNA di Sudirman, Pelaku Tabrak Separator Saat Hendak Kabur

“Yang pertama dan penting kami minta kepada guru agar para siswa-siswinya dilarang mengendarai kendaraan ke sekolah, ini dikarenakan umur yang belum cukup dan sangat berbahaya untuk keselamatan,” kata Kapolsek Sumbawa, Ipda Eko Riyono, Kamis 24 Agustus 2023.

Kapolsek meminta kepada siswa-siswi agar rajin dan fokus dalam menuntut ilmu. “Apabila tidak bisa berprestasi, minimal jangan membuat pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri atau almamater sekolah,” ucapnya.

Baca Juga :

Detik-detik Mengerikan Truk Tangki Tabrak Peserta Karnaval di Mojokerto

Lanjut Kapolsek, dalam bersikap, sopan santun adalah yang utama. “Prinsipnya jangan hanya menjadi anak pintar, tetapi pintar lah menjadi anak, artinya anak yang memiliki akhlak bagus, sopan santun kepada siapa saja,” katanya lagi.

Kapolsek menerangkan bahwa kesuksesan anak – anak di masa yang akan datang, tergantung masa kini. 

Baca Juga :

Pelajar di Jaksel dan Jakpus Belajar dari Rumah Selama KTT ASEAN, Menurut Pj Gubernur DKI

“Berbagai macam cita – cita kalian harus di awali hari ini dengan sikap atau ulah yang menguntungkan demi menggapai cita-cita tersebut, tanamkan pondasi yang mantap untuk menyongsong masa depan yang cerah,” terang kapolsek.

Halaman Selanjutnya

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga berpesan bahwa jaman sekarang perilaku anak usia dini banyak yang berprilaku seperti orang dewasa di akibatkan karena tontonan yang tidak ada tuntunannya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *