Qualcomm Luncurkan Snapdragon G Series untuk Perangkat Gaming Genggam

Tak Berkategori233 Dilihat

Losergeek.org.CO, JakartaQualcomm mengumumkan portofolio gaming genggam terbaru dari Snapdragon G Series. Perusahaan menyebutkan, produk baru itu dirancang untuk memenuhi permintaan unik akan fitur dan kinerja dari perangkat gaming khusus. Snapdragon G Series menjanjikan hasil yang memungkinkan berbagai cara untuk memainkan game favorit, baik secara virtual, dan dari mana saja.

Mithun Chandrasekhar, Senior Director of Product Management, Qualcomm Technologies, Inc, mengatakan perangkat gaming genggam khusus adalah cara terbaik untuk menikmati mobile game. Namun, para gamers ingin dapat bermain game favorit mereka di seluruh perangkat dan ekosistem, baik dengan konsol, PC, atau melalui layanan cloud.

“Perangkat yang ditenagai generasi terbaru Snapdragon G Series akan menjadi medium terbaik bagi para gamer untuk memainkan game favorit mereka, dengan kemampuan untuk memilih bermain melalui cloud, konsol, Android, atau PC saat mereka sedang dalam perjalanan,” kata Mithun dalam rilis yang dibagikan, Rabu, 23 Agustus 2023.

Qualcomm menyebut portofolio tersebut terbagi atas tiga tier, yaitu G1, G2 dan G3.

Snapdragon G1 

Produk didesain untuk memberi tenaga pada perangkat gaming genggam tanpa kipas saat streaming game, baik secara lokal ataupun melalui cloud. Snapdragon G1 fokus untuk menghadirkan konektivitas bebas hambatan dan daya baterai, agar pemain dapat menggunakan konsol game dan PC favorit mereka dengan kualitas terbaik untuk jangka waktu yang lebih lama. Lini pertama dari Snapdragon G1 adalah Snapdragon G1 Gen 1 Platform yang ditenagai oleh CPU Qualcomm Kryo dengan 8 Core yang disematkan bersama GPU Qualcomm Adreno A11 untuk menghadirkan perangkat gaming genggam berkualitas tinggi.

Snapdragon G2 

Iklan

Produk dibuat untuk menghadirkan game mobile dan cloud dengan fitur lengkap, ditenagai prosesor yang sangat optimal dan teknologi 5G yang mutakhir, serta Wi-Fi 6/6E dari Qualcomm FastConnect 6700 Mobile Connectivity System. Produk pertama pada kelas ini adalah Snapdragon G2 Gen 1 Platform yang menghadirkan beragam game mobile dan cloud premium secara virtual di manapun. Chip menggunakan CPU Kryo terbaru dengan 8 Core, GPU Adreno A21 yang dioptimalkan untuk gaming, dan Snapdragon X62 5G Modem-RF System, platform ini memungkinkan para gamer menjelajahi semua yang ditawarkan game mobile dan cloud.

Snapdragon G3 

Chip tingkat flagship yang dibuat khusus untuk penggemar gaming yang mengejar fitur dan performa tinggi perangkat dengan memanfaatkan kemampuan gaming inovatif terbaik Qualcomm Technologies. Produk ini untuk menindaklanjuti umpan balik dari Razer Edge 5G yang ditenagai oleh Snapdragon G3x Gen 1. Perangkat yang ditenagai Snapdragon G3 memungkinkan pengalaman gaming terbaik di kelasnya dalam berbagai ekosistem gaming. Snapdragon G3x Gen 2 adalah produk terbaru Seri G3 untuk kelas penggemar gaming. 

Snapdragon G3x Gen 2 Platform memiliki CPU Kryo (8 Core) dan GPU Adreno A32 yang menawarkan kinerja CPU lebih dari 30 persen lebih cepat dan kinerja GPU 2x lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. Platform terbaru ini menghadirkan peningkatan kinerja multi-generasi yang dipasangkan dengan fitur game kelas atas, termasuk ray tracing yang dipercepat dengan perangkat keras, resolusi super untuk gaming, XR Glass Tethering, audio Bluetooth premium berlatensi rendah dengan Snapdragon Sound Technology Suite dan nirkabel dengan kecepatan paling responsif melalui Wi-Fi 7 High-Band Simultaneous (HBS) serta 5G sub-6 dan mmWave.

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *