Profil Fergus Tierney, ‘Bule’ Malaysia Mimpi Buruk Timnas Indonesia

Tak Berkategori201 Dilihat

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 09:02 WIB

Thailand – Ada sosok ‘bule’ yang menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia U 23 di laga perdana Piala AFF U-23 2023. Dia adalah Fergus Tierney yang mencatat brace ke gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi.

Baca Juga :

Shin Tae-yong Soroti Penalti Malaysia, Masih Yakin Timnas Indonesia ke Semifinal

Dua gol dari Fergus Tierney membuat Indonesia takluk 1-2 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat, 19 Agustus 2023. Sebelumnya, Indonesia sempat unggul di menit 28 melalui Ramadhan Sananta.

Fergus Tierney baru masuk di menit 46 menggantikan Shahir Bashah. Pemain 20 tahun ini mencetak dua gol di menit 54 dan 62, Berikut profil Fergus Tierney.

Baca Juga :

Indonesia U-23 Dibuat Gigit Jari oleh Malaysia di Piala AFF U-23

Fergus Tierney merupakan pemain naturalisasi Timnas Malaysia. Dia lahir di Glasgow, Skotlandia pada 19 Maret 2003.

Namun, Tierney merasa sebagai ‘orang Malaysia’. Sebab, dia dibesarkan di Penang, Malaysia. Pemain 20 tahun ini pun tak keberatan menjadi pemain naturalisasi Malaysia

Baca Juga :

Shin Tae-yong Ungkap Kejadian Buruk Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia

Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-23 2023

Darah atlet benar-benar mengalir dalam diri Fergus Tierney. Ayahnya Martin Tierney merupakan mantan pesepakbola profesional dan pernah berkarier di Malaysia bersama PDRM FA dan Penang. Sedangkan sang ibu Sharon Tierney sempat memperkuat timnas atletik Skotlandia.

Halaman Selanjutnya

Karier Fergus TierneyFergus Tierney dibesarkan di akademi Soccer Experience FC. Dia memiliki pengalaman bertanding melawan tim akademi klub Eropa, dari mulai Atletico Madrid, Osasuna, Tenerife, Levante dan Rangers FC.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *