PDIP Ungkap Faktor Penyebab Elektabilitas Ganjar Salip Prabowo

Tak Berkategori259 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Bakal calon presiden (capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo, menyalip elektabilitas bakal capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di survei terbaru Divisi Litbang Kompas. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan faktor penyebab elektabilitas Ganjar mengalami kenaikan alias rebound.

Menurut Hasto, saat ini bermunculan gerakan solidaritas dari masyarakat yang mendukung Ganjar sebagai presiden untuk Pilpres 2024. Dukungan dari akar rumput itu, kata Hasto, terlihat dari berbagai hasil survei, termasuk yang baru dirilis oleh Indikator Politik Indonesia, Jumat, 18 Agustus 2023.

“Rekam jejak Pak Ganjar, karakter kepemimpinan dan situasi dikeroyok justru menimbulkan simpati rakyat untuk bergerak, menumbuhkan dukungan yang semakin kuat kepada Pak Ganjar Pranowo,” ujar Hasto di sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III DPD PDIP Provinsi Kalimantan Timur di Balikpapan, Ahad, 20 Agustus 2023.

Hasto mengakui tingkat elektabilitas atau keterpilihan Ganjar sebelumnya sempat turun dan stagnan beberapa bulan sebelumnya.

“Ini berarti telah terjadi rebound. Tak heran optimisme soal kemenangan Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilpres 2024 sangat tinggi di seluruh kader PDIP, termasuk di Kalimantan Timur,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Hasto kembali menekankan PDIP yang menjadi “rumah” bagi seluruh kelompok dan golongan di Indonesia.

Selain itu, Hasto menyebut, kepemimpinan Ganjar yang penuh stamina, visioner dan memiliki rekam jejak sebagai gubernur yang berhasil, serta pengalaman panjang sebagai anggota DPR dua periode.

“Latar belakang Pak Ganjar, keluarganya sangat baik, istrinya Bu Siti Atiqoh memiliki irisan dengan teman-teman dari NU, dari PPP, sementara Bung Karno dan Ibu Megawati juga memiliki kedekatan dengan keluarga besar Muhammadiyah. Pada saat bersamaan PDI Perjuangan juga menjadi rumah bersama bagi umat Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, Konghucu, serta aliran kepercayaan,” kata Hasto.

Selanjutnya: Dia menambahkan anaknya Ganjar…



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *