Kisah Nabila Ditabrak Truk Demi Selamatkan Kucing, Kini Kakinya Harus Diamputasi

Tak Berkategori165 Dilihat

Kamis, 10 Agustus 2023 – 08:24 WIB

Labuanbatu – Kisah heroik dan mengharukan dari seorang remaja bernama Nabila yang berusia 13 tahun. Harus kehilangan kaki sebelah kanan, karena ditabrak truk saat menyelamatkan seekor kucing.

Baca Juga :

UU Kesehatan Disahkan, Pakar: Pelayanan Kesehatan di Indonesia Terancam Dikendalikan Asing

Peristiwa kecelakaan tersebut, di KM 8, Jalan Lintas Provinsi, Sei Mambang, Desa Sei Pampang, Kecamatan Billah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Sumatra Utara, Jumat, 21 Juli 2023 lalu.

Bibi Nabila, Silfia menceritakan peristiwa dialami oleh keponakannya tersebut. Siang itu, korban sedang duduk di depan rumah. Saat itu, dilihatnya seekor kucing menyeberang di jalan besar itu. Ia langsung menolong kucing itu, agar tidak tertabrak.

Baca Juga :

Polda Sumut Ungkap Pengangkutan 71 Ton Solar Ilegal, Truk hingga Kapal Disita

“Nabilla sempat menyetop truk. Namun karena tidak bisa mengerem mendadak, jadinya tertabrak,” ucap Silfia kepada wartawan, Rabu 9 Agustus 2023.

Akhirnya, kucing itu berhasil diselamatkan. Namun, Nabila mengalami kecelakaan kakinya dilindas truk pengangkut semen. 

Baca Juga :

3 Alasan Mengapa Kamu Harus Mengadopsi Kucing, Bisa Jadi Teman Setia

Melihat kejadian itu, korban yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan tim medis. “Karena kondisi gawat darurat, jadi dari Puskesmas hanya pertolongan pertama. Nabila dibawa ke RSUD Rantauprapat,” kata Silfia. 

Ilustrasi kucing (foto/pixabay))

Halaman Selanjutnya

Nabila harus libur sekolah, karena harus menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, dengan kondisi kaki jauh dari kata bisa sembuh. Akhirnya, diputuskan dilakukan tindakan medis dengan melakukan amputasi kaki Nabila.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *