Kenapa Tak Ada Seleksi Timnas U-17 di Papua? Ini Penjelasan Wakil Ketum PSSI

Tak Berkategori180 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali buka suara soal ketiadaan seleksi pemain timnas U-17 Indonesia di Tanah Papua. Menurut dia, keterbatasan waktu membuat seleksi di 34 Asosiasi Provinsi PSSI dilakukan secara bersamaan di satu lokasi tertentu.

“Mengingat sempitnya waktu untuk seleksi maka peserta seleksi dari 34 Asprov dr seluruh Indinesia dilaksanakan di 12 kota. Untuk peserta dari Papua bergabung dalam seleksi di Kota Makassar dengan beberapa peserta dr Asprov lain,” ujar Amali kepada Tempo di Jakarta pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

PSSI menyelesaikan seleksi pemain timnas U-17 Indonesia. Kota Makassar menjadi tempat terakhir penyelenggaraan seleksi pemain timnas U-17 Indonesia yang diproyeksikan bakal turun dala ajang Piala Dunia U-17 2023. 

PSSI telah melakukan seleksi di 12 kota sejak 12 Juli 2023. Seleksi berawal dari Kota Bandung, Palembang (14 Juli), Bali (15-16 Juli), Tangerang (16 Juli), Samarinda (22 Juli), Jakarta (22 Juli), Solo (23 Juli), Banjarmasin (23 Juli), Medan (29 Juli), Surabaya (29 Juli), dan Manado (29 Juli).

Para pemain terpilih akan diikutsertakan dalam TC timnas U-17 Indonesia. Mereka telah disaring lagi oleh pelatih Bima Sakti mulai awal Agustus 2023 sebelum pemusatan latihan di Jerman. Piala Dunia U-17 2023 sendiri akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. 

Evaluasi Timnas U-17 Lawan Barcelona dan Kashima Antlers U-18

Iklan

Timnas U-17 sempat menggelar dua kali uji coba melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18. Dalam pertandingan itu, Indonesia kalah dengan skor 0-3 dan 2-3.

Amali sadar betul masih banyak kelemahan di tim asuhan Bima Sakti tersebut. Ia telah berkomunikasi dengan tim pelatih, termasuk Frank Wormuth, pelatih asal Jerman yang ditunjuk PSSI menjadi konsultan untuk timnas U-17.

“Ada beberapa catatan kelemahan yang sudah dievaluasi oleh Coach Frank yang menjadi  konsultan untuk persiapan Timnas U-17 sekaligus beliau memberikan saran dan masukan untuk perbaikan sebelum seleksi terakhir menuju training di Jerman nanti,” kata Amali.

Pilihan Editor: Timnas Indonesia Kelompok Umur Lebih Berprestasi? Ini Jawaban Wakil Ketum PSSI Zainudin Amali



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *