Kejuaraan Dunia BWF 2023: Rehan / Lisa Lolos ke 16 Besar, Hadapi Yuta Watanabe / Arisa Higahino

Tak Berkategori189 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati (Rehan / Lisa), berhasil lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis atau BWF World Championships 2023. Mereka melaju setelah mengalahkan wakil Jerman, Jones Ralfy Jansen / Linda Efler, dalam pertarungan dua game yang berakhir dengan skor 21-9 dan 21-12.

Rehan mengaku puas dengan performanya pada babak 32 besar tersebut. “Senang bisa bermain baik hari ini. Semua yang kami miliki, bisa keluar semua. Kami bisa menerapkan pola seperti yang kami inginkan dan bisa menang,” ujar dia dalam keterangan tertulis seusai pertandingan. 

“Tampil di Kejuaraan Dunia itu sangat membanggaan. Ini kesempatan kedua saya setelah tahun lalu main di Tokyo. Makanya, saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” ujar Rehan menambahkan. 

Pada babak 16 besar, Rehan / Lisa akan menghadapi jagoan Jepang, Yuta Watanabe / Arisa Higashino (Yuta / Arisa). Pasangan Indonesia unggulan 13 dunia tersebut pun memilih waspada.

“Menghadapi Yuta/Arisa di babak 16 besar, kami harus lebih siap lagi. Kami harus bekerja ekstra keras. Jangan hanya 100 persen, kalau perlu 1000 persen untuk mengeluarkan seluruh kemampuan,” ujar Rehan.

Menurut Rehan, Yuta adalah tipikal pemain yang sangat sabar dalam mengatur ritme permainan. “Bola-bola atasnya bagus. Sering tidak mudah menebak ke mana bola akan diarahkan. Meski begitu, kami tetap siap. Saat ini semua pemain yang tampil di Kejuaraan Dunia, bisa dibilang merata. Siapa yang lebih siap, punya kans lebih besar menang,” kata dia.

Iklan

Adapun Lisa Ayu Kusumawati bersyukur bisa melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023. “Alhamdulillah bisa menang dan tampil baik. Tadi kami sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kami sempat melihat rekaman video permainan lawan. Makanya, strategi dan polanya bisa lancar di lapangan.”

Lisa mengalami masalah pada engkel kakinya saat berlaga di babak 32 besar. Ia berharap masalah tersebut tidak mengganggunya saat menghadapi Yuta / Arisa. “Semoga tidak ada cedera dan mengganggu penampilan saya besok. Saya tentu ingin memberi hasil terbaik.”

“Untuk menghadapi Yuta / Arisa di babak 16 besar, saya harus siap capek. Apalagi lawan juga memiliki pertahanan yang bagus. Makanya, kami harus bekerja keras. Kami tahu, Arisa itu juga tidak gampang mati,” ujar Lisa.

Pilihan Editor: Liverpool Ajukan Tawaran Rp 496 Miliar untuk Gelandang Brasil Andre, Fluminense Menolak



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *