Kapolda Sumbar Bantah Anggotanya Injak Tempat Ibadah di Masjid Raya Sumbar

Tak Berkategori222 Dilihat

Minggu, 6 Agustus 2023 – 14:30 WIB

Sumatera Barat – Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono memastikan anggotanya tidak ada melakukan penginjakan tempat ibadah shalat di Masjid Raya Sumbar. 

Baca Juga :

Viral Influencer Adakan Acara Giveaway Berujung Ditahan Polisi

Hal tersebut disampaikan Irjen Pol Suharyono, usai melakukan peninjauan tempat berkumpul dan istirahat bagi masyarakat pendemo asal Pigogah Patibubur, Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat. 

Adapun soal video viral personel masuk ke area suci masjid raya, kata Suharyono sudah menerima komfirmasi dari pengurus Mesjid Raya Sumbar da  menyampaikan kalau yang digunakan oleh masyarakat untuk tidur bukan area suci tempat shalat, melainkan aula yang memang digunakan sebagai tempat bertemunya atau pelaksanaan kegiatan oleh Pemprov. Bahkan, masyarakat yang masuk ke sana juga dengan sandal dan alas kaki.

Baca Juga :

Polisi Ungkap Jenis Kelamin Potongan Tubuh Diduga Korban Mutilasi di Jombang

Polisi bersepatu masuki area Masjid Raya Sumbar

“Simpang siur terkait dengan injak-injak tempat ibadah sudah saya jelaskan bahwa itu adalah lantai dasar dan bukan tempat ibadah,” kata dia, Minggu, 6 Agustus 2023.

Baca Juga :

Irjen Suharyono Buka Suara soal Viral Polisi Bersepatu Masuk Masjid Raya Sumbar

Sama halnya yang disampaikan oleh Pengurus Harian Masjid Raya Sumbar, Rizardi Maarif, bahwa lokasi di bawah Mesjid merupakan sebuah aula untuk perkumpulan.

“Jadi kita menaruh mereka (masyarakat) tidur di lantai saja kan gak bagus juga, makanya kita kasih karpet. Jadi bukan tempat sholat, itu tempat pertemuan,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Irjen Pol Suharyono menjelaskan bahwa hari ini Polda Sumbar telah mengamankan kepulangan masyarakat Pigogah Nagari Air Bangis yang sudah 6 hari melaksanakan unjuk rasa di Kota Padang.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *