Intip Kerja Sama Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep Terbaru, Bikin Proyek Pusat Kuliner Nusantara

Tak Berkategori289 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Selebritas Raffi Ahmad resmi menjalin kerja sama dengan anak Jokowi, Kaesang Pangarep untuk membangun proyek kuliner dan UMKM di BSD City. Proyek yang mereka namai Rans Nusantara Hebat itu akan dibangun di areal seluas 2,1 hektar dengan kapasitas kurang lebih 2 ribu orang. Rencananya, Rans Nusantara Hebat bakal jadi pusat kuliner Nusantara terbesar.

“Kami meyakini bidang kuliner sangat cocok untuk dikembangkan di BSD City. Ratusan UMKM akan hadir di sini, menghadirkan sajian otentik khas Nusantara agar masyarakat dapat mengenal, menikmati, dan melestarikan kekayaan ragam kuliner Indonesia,” kata Raffi Ahmad.

Seperti dikutip dari Koran Tempo, Keduanya menggandeng perusahaan Sinar Mas Land pada proyek ini. Peletakan batu pertama telah dilakukan pada 31 Mei 2023 lalu. Prosesi groundbreaking ini dilakukan oleh Michael Widjaja selaku Group CEO Sinar Mas Land, Raffi Ahmad selaku Founder Rans Entertainment, dan Kaesang Pangarep selaku Founder GK Hebat.

Rans Nusantara Hebat akan menghadirkan berbagai variasi masakan yang dapat memanjakan lidah para penikmat kuliner Tanah Air. Pengelola akan mengurasi lebih dari 400 UMKM yang akan menjadi tenant dengan sangat selektif. Sehingga makanan yang disajikan kepada para pengunjung merupakan hidangan terbaik dan paling beragam yang dipilih untuk eksplorasi kekayaan kuliner Nusantara.

“Pusat kuliner ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah, sehingga dapat meningkatkan pariwisata dan pendapatan bagi bisnis di sekitarnya,” kata Kaesang Pangarep, yang juga putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini.

Rans Nusantara Hebat bukanlah kali pertama kerja sama Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep. Pada Oktober 2021 lalu, bersamaan dengan publikasi kemitraan dengan Grup Emtek, RANS Entertainment mengangkat Kaesang Pangarep sebagai komisaris. Raffi mengatakan, Kaesang dipilih lantaran melihat rekam jejak bisnisnya di sektor makanan minuman atawa food and beverages (F&B).

Iklan

“Cocok dengan RANS karena kami juga mau menggerakkan bisnis F&B. Keberadaan Kaesang dibutuhkan untuk suntikan ide di generasinya,” kata suami Nagita Slavina ini.

Sementara itu, Kaesang mengaku diajak oleh Raffi Ahmad untuk membantu mengawasi perusahaannya. Dia menyambut baik ajakan Raffi karena bisnis Rans Entertainment masih sejalan dengan latar belakangnya, yakni dunia kreatif. Apalagi, kata Kaesang, dirinya merupakan jebolan marketing. Tugasnya sebagai komisaris, untuk mengawasi kegiatan bisnis RANS Entertainment.

“Jadi sejalanlah sama saya. Makanya saya ingin bantu-bantu walaupun tidak banyak,” kata Kaesang.

Pilihan Editor:



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *