Hyundai Stargazer X Rilis di GIIAS 2023, Harga Rp Rp 325,6 Juta

Tak Berkategori213 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan Hyundai Stargazer X dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 hari ini, Kamis, 10 Agustus 2023. Stargazer X ini merupakan versi crossover dari Hyundai Stargazer, yang akan bertarung dengan kompetitornya, Mitsubishi Xpander Cross.

Stargazer X mengusung mesin yang sama dengan versi standarnya, yakni mesin bensin Smartstream G1.5L. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi maksimum 143,8 Nm di 4.500 rpm.

Stargazer X ini menampilkan grille yang berbeda dengan Stargazer biasa. Desain grille terlihat 3D dan lebih besar, dipadukan dengan bumper depan yang lebih besar dan kokoh. Sementara untuk tampilan lampunya dan LED bar terlihat masih sama dengan Stargazer.

Kemudian pada bagian sampingnya ada penambahan fender di bagian wheel arch, roof rail, dan kap mesin dengan profil baru. Kemudian velg pada Stargazer X ini punya desain yang berbeda dengan Stargazer biasa, seperti bentuk huruf X dengan ukuran 17 inci. 

Bagian belakangnya, sekilas masih sama dengan Stargazer biasa. Hanya saja ada penambahan spoiler yang lebih besar dan terdapat stop lamp yang terpasang di bawah spoiler tersebut dan juga desain bumper belakang yang lebih baru, serta tulisan Stargazer X di bawah logo Hyundai di bagian belakang.

Pada bagian interiornya, Hyundai memberikan sentuhan baru pada trim pintu dan beberapa bagian kabin dengan dasbor finishing Piano Black. Terdapat detail jahitan merah pada bagian kabinnya, penggunaan ambient light, serta sistem audio mobil ini sudah menggunakan speaker lansiran Bose.

Stargazer X juga memiliki opsi captain seat. Mobil ini juga menggunakan electric parking brake dan tire pressure monitoring, dan fitur Hyundai BlueLink. 

Iklan

Hyundai Stargazer X dilengkapi empat mode berkendara, yakni Eco, Normal, Sport, dan Smart. Kemudian mobil ini juga disematkan teknlogi Hyundai Smart Sense yang terdiri dari sejumlah fitur keselamatan.

Bicara harga, Stargazer X ini dipasarkan dalam dua varian, yakni Style dan Prime. Soal harga, Stargazer X Style dibanderol Rp 325,6 juta, sementara untuk tipe Prime dilego Rp 336,2 juta. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

Crossover ini berhadapan dengan sejumlah rival seperti Toyota Rush, Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V, hingga Suzuki XL7. 

Pilihan Editor: Interior Mitsubishi XForce Terungkap di Opening Ceremony GIIAS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *