Elektabilitas Ganjar Melejit, Bukti Bahwa Langkah Strategis Berjalan Efektif

Tak Berkategori184 Dilihat

Rabu, 23 Agustus 2023 – 19:00 WIB

Jakarta – Elektabilitas atau tingkat keterpilihan masyarakat terhadap Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Bacapres) di 2024 kembali menunjukkan kenaikan. Dalam data survei Litbang Kompas, Ganjar Pranowo memperoleh elektabilitas sebesar 24,9 persen, Prabowo Subianto 24,6 persen dan Anies Baswedan 12,7 persen. 

Baca Juga :

Elektabilitas Prabowo dan Anies Stagnan dalam Sebulan Terakhir, Menurut Survei SMRC

Angka ini diketahui ketika responden dibebaskan memilih siapa saja tokoh yang akan didukung sebagai Capres atau biasa dikenal pertanyaan terbuka (Top Of Mind).

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN), Iwan Dwi Laksono mengatakan, unggulnya elektabilitas Bacapres PDIP Ganjar Pranowo di sejumlah lembaga survei, menandakan bahwa langkah strategis dan taktis berjalan dengan efektif seperti beberapa acara diskusi dengan milenial hingga silaturahmi dengan tokoh-tokoh.

Baca Juga :

Simulasi 2 Nama Capres Survei SMRC, Ganjar Pranowo Unggul dari Prabowo

“Ini menandakan bahwa langkah-langkah strategis dan taktis berjalan sangat efektif, semisal diskusi interaktif bersama milenial, kunjungan silahturahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat/umat. Jaman memandang ini harus tetap berjalan, dan kembali digencarkan terkhusus untuk dapil-dapil yang dimana Jokowi kalah di 2 kali pilpres. Kita berkeyakinan dengan gaya elegan, komunikatif dan membuminya Ganjar Pranowo adalah pribadi yang disukai oleh rakyat,” kata Iwan dalam keterangan yang diterima, Rabu 23 Agustus 2023.

Ganjar Pranowo menemani influencer membagikan paket alat tulis

Baca Juga :

Megawati Didampingi Ganjar Resmikan Patung Soekarno di Omah Petroek Sleman

Selain itu juga, lanjut Iwan, Jaman pun memberikan catatan bahwa basis militan Jokowi harus diberikan perhatian khusus, karena diketahui saat ini Relawan Jokowi terbelah.

“Jaman juga memberi catatan bahwa basis militan Jokowi harus diberi perhatian khusus, dikarenakan situasi terbelahnya dukungan para Relawan Jokowi. Dan perlu dibangun narasi akan keberlanjutan program-program Jokowi melalui Program Genuine dari Ganjar Pranowo. Jangan dilupakan pula akan kekuatan Relawan yang saat ini ada di dalam Barisan Pendukung Ganjar Pranowo,” beber Iwan.

Halaman Selanjutnya

Namun, kata Iwan, yang terpenting saat ini adalah bagaimana caranya agar merebut hari rakyat agar Ganjar Pranowo bisa menang di Pilpres 2024 mendatang.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *