Damkar Depok Evakuasi Balita yang Kakinya Terperosok ke Lubang Tiang Net Bulutangkis

Tak Berkategori186 Dilihat

Losergeek.org.CO, Depok – Personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok mengevakuasi balita yang kaki kanannya tersangkut di lubang tiang net bulutangkis. Peristiwa kaki anak itu terperosok itu terjadi saat lomba 17 Agustusan di Lapangan Patlas Jalan Cisokan 4 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Rabu, 23 Agustus 2023.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos mengungkapkan insiden tersebut terjadi sekitar pukul 08.30.

“Jadi ada lomba 17 Agustusan di sana, tiang net bulutangkisnya kan dicabut dulu. Mungkin anak ini sedang jalan dan tidak melihat ada lubang, kaki anak tersebut masuk dan tidak bisa keluar, akhirnya menghubungi kami,” kata Welman.

Lubang tiang net bulutangkis itu berdiameter 10 sentimeter, sehingga kaki balita tersebut sulit untuk dikeluarkan.

“Saat mendapatkan laporan dari warga, akhirnya petugas kami datang membawa peralatan untuk mengevakuasi balita itu, usianya sekitar 3 setengah tahun,” terang Welman.

Welman mengungkapkan kendala saat proses evakuasi anak tersebut terus menangis, sementara petugas harus mengeluarkan kaki balita itu dengan hati-hati agar tidak terluka.

“Akhirnya si ibu terus memeluk anaknya agar tenang, bahkan petugas kami sampai mendongeng,” katanya.

Iklan

Untuk mengeluarkan kaki balita tersebut, lanjut Welman, personel Damkar Depok mengebor sekeliling lubang tiang tersebut agar bisa mengangkat kaki balita.

“Alhamdulillah sudah berhasil dievakuasi dalam waktu 30 menitan lah, anaknya selamat tanpa luka,” terang Welman.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Damkar dan Penyelamatan Kota Depok itu mengimbau kepada orang tua untuk lebih memperhatikan anaknya jika melakukan kegiatan, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang. “Ya perhatikan aktivitas anak di mana pun, jangan sampai terjadi hal-hal yang membahayakan,” ucap Welman.

RICKY JULIANSYAH

Pilihan Editor: Pegawai Minimarket di Depok Tak Sadar Jarinya Putus Saat Merebut Kembali Uang yang Mau Dibawa Kabur Perampok



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *