Bukan Hanya Messi, Ini Legenda Sepak Bola yang Pernah Bermain di Major League Soccer

Tak Berkategori110 Dilihat

Losergeek.org.CO, JakartaPemain bintang Argentina sekaligus pemain sepak bola terbaik peraih 7 gelar Ballon d’Or, yakni Lionel Messi resmi bermain untuk Inter Miami yang tergabung dalam kompetisi Liga Sepak Bola Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS). Seperti dilansir dari laman Espn.com, Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami dalam status bebas transfer, dengan kata lain, Inter Miami tidak mengeluarkan biaya sepeserpun untuk merekrut Lionel Messi dari PSG.

Nantinya, Messi akan bersama dengan Inter Miami hingga gelaran MLS musim 2025 dan akan menerima gaji sebesar 50 hingga 60 juta poundsterling tiap tahunnya. Gaji tersebut sebagian besar berasal dari keuntungan platform streaming Apple TV yang merupakan mitra resmi liga Amerika dalam aspek penyiaran.

Sebelumnya, Messi yang telah melakukan negosiasi dengan pihak MLS selama 3 tahun, menolak tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi, yang sedang gencar mendatangkan pemain bintang Eropa. Meskipun demikian, Messi tidak sendiri saat datang di klub sepak bola yang dimiliki oleh pemain legendaris Manchester United, yakni David Beckham.

Setelah kedatangan Messi, Jordi Alba, dan Sergio Busquets, permainan Inter Miami meningkat secara signifikan. Inter Miami kini telah melaju hingga babak 16 besar Piala Liga Amerika Serikat setelah berhasil mengalahkan Cruz Azul, Atlanta United, Orlando City, dan FC Dallas. 

Seperti dilansir dari laman Transfermarkt.com, meskipun belum memainkan laga MLS bersama dengan Inter Miami, tetapi Messi telah mengoleksi 7 gol dengan 1 umpan berujung gol dari 4 laga yang dilakoninya bersama dengan Inter Miami pada Piala Liga Amerika Serikat. 

Meskipun demikian, dalam hal pemain bintang sepak bola, Messi bukanlah satu-satunya nama bintang sepak bola yang pernah bermain di MLS, terdapat beberapa nama bintang lainnya yang pernah merasakan kompetisi MLS. Seperti dilansir berbagai laman, berikut deretan bintang sepak bola yang pernah bermain di MLS.

Pele

Seperti dilansir dari laman Foxsports.com, Pele direkrut dari Santos oleh New York Cosmos pada 1975. Meskipun tidak diketahui statistik Pele saat bermain di MLS, tetapi Pele yang saat itu berusia 34 tahun, dianggap sebagai sosok pertama yang meletakan fondasi sepak bola Amerika Serikat.

Franz Beckenbauer

Setelah berhasil mendatangkan Pele, NY Cosmos kembali mendatangkan legenda sepak bola dunia, yakni Franz Beckenbauer. Seperti dilansir dari laman Transfermarkt,com, Franz yang didatangkan dari Bayern Munich pada 1977 tersebut didatangkan dengan biaya sebesar 900 ribu euro.

Johan Cruyff

Setahun setelah kedatangan Franz, pemain legendaris sepak bola Eropa lainnya, yakni Johan Cruyff. Pemain legendaris Barcelona tersebut tidak hanya membela 1 klub MLS, melainkan 2 klub, yakni Los Angeles Aztecs dan Diplomats, tetapi Johan memutuskan untuk tidak pensiun di Amerika dan memutuskan untuk kembali ke Eropa dengan membela klub masa kecilnya, yakni Ajax Amsterdam.

David Beckham

Seperti dilansir dari laman Transfermarkt.com, sebelum memutuskan untuk pensiun di PSG pada 2013, sebelumnya Beckham pernah membela LA Galaxy. Selama kurang dari satu tahun membela LA Galaxy, Beckham telah mencatatkan penampilan sebanyak 124 pertandingan dengan 20 gol dan 42 umpan berujung gol.

Zlatan Ibrahimovic

Sosok Zlatan Ibrahimovic mungkin dapat dikatakan sebagai pemain sepak bola Eropa yang berhasil tampil gemilang pada kompetisi MLS. Seperti dilansir dari laman Transfermarkt.com, Ibra yang didatangkan LA Galaxy pada 2018 berhasil mencatatkan sebanyak 53 gol dan 15 umpan berujung gol dari 58 pertandingannya bersama dengan LA Galaxy.

Pilihan Editor: Serba-serbi Debut Lionel Messi di Inter Miami



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *