Aksi Ribuan Buruh Demo di Patung Kuda Jakarta Tuntut Pembatalan UU Cipta Kerja

Tak Berkategori185 Dilihat

Kamis, 10 Agustus 2023 – 15:21 WIB

Jakarta РRibuan Massa aliansi serikat buruh melakukan aksi demo tuntut Pembatalan dan Pencabutan Omnibus Law Undang-undang Nomor 6 tahun 2023 tentang Cipta Kerja, karena telah terbukti berdampak buruk bagi rakyat

Massa buruh sebelumnya dikabarkan sempat memblokade Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat (Jakpus) dan berencana melakukan aksi blokade hingga pukul 21.00 WIB.

Ketua Federasi Serikat Pekerja Jakarta Raya KASBI Ahmad Taufik, mengatakan massa aksi akan bertahan untuk menutup jalan dengan berharap para pekerja di sekitar Jalan MH Thamrin bisa ikut turun melakukan aksi.

“Jadi motor-motor tidak ditaruh di kantong parkir. Karena orientasi untuk menduduki jalan dan mengajak pekerja di kantor. Makanya kita kemungkinan bertahan di jalan. Info terakhir sampai jam 9 malam. Semuanya di sini, dipusatkan di sini,” ujar Ahmad Taufik salam keterangannya di atas mobil orasi Aksi demo depan patung Kuda Jakarta Pusat, Kamis 10 Agustus 2023.

Baca Juga :

Demo Buruh Hari Ini, 6.612 Personel Gabungan Disiagakan

Aksi ribuan buruh demo di Patung Kuda, Jakarta

Taufik mengatakan rencana awal massa aksi di depan Mahkamah Konstitusi (MK), namun karena adanya penutupan di Jalan Medan Merdeka Barat, massa kemudian menduduki Jalan MH Thamrin dan perlahan berjalan berkumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

“Mau ke arah MK, cuma pasti diblokade di Patung Kuda. Tapi aksinya bakal disatukan di sini sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Kemungkinan tidak, tujuannya ke MK,” ujarnya.

“Tapi opsi kedua itu menarik perhatian temen-temen di kantor untuk aksi, karena mereka terdampak juga UU Cipta Kerja. Makanya kemarin dari temen-temen buruh sudah mengirim selebaran ke kantor-kantor agar dapat terlibat aksi ini,” tambahnya

Hingga kini Massa terus memblokade jalan hingga bikin lalu lintas macet.

Diketahui massa buruh yang berkumpul berasal dari gabungan beberapa aliansi buruh se-Indonesia, sementara titik kumpul dijaga oleh pihak kepolisian.

Dua lajur jalan digunakan massa aksi, hingga lalu lintas di lokasi terjadi kemacetan.

Baca Juga :

Buruh di 100 Ribu Pabrik Diklaim Bakal Mogok Kerja Jika 6 Tuntutan Ini Tak Dipenuhi Pemerintah

Busway / Transjakarta

Rute TransJakarta Alami Penyesuaian Buntut Demo Buruh di Patung Kuda, Ini Rinciannya

Informasi penyesuaian rute Transjakarta disampaikan secara luas kepada pelanggan.

img_title

VIVA.co.id

10 Agustus 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *