6 Varian Kopi yang Dapat Disajikan Jadi Es Kopi

Tak Berkategori217 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Cuaca yang panas di siang hari tidak jarang membuat mata mengantuk dan membutuhkan sesuatu yang segar, es kopi tentu bisa menjadi salah satu solusi.

Pasalnya, kopi adalah sajian minuman yang bisa dikonsumsi agar mata tidak mengantuk dan badan kembali segar untuk beraktivitas.

Kopi tidak hanya disajikan pada pagi hari dengan air yang mendidih, tetapi juga bisa disajikan dengan es pada siang hari. Berikut beberapa varian kopi yang bisa disajikan dengan es beserta resepnya.

1. Ice Coffee Milk 

Ice Coffee milk ini menggunakan bahan-bahan yang cukup sederhana, yakni satu sendok makan nescafe classic atau satu cup espresso dipadukan dengan satu sendok teh gula aren sesuai selera, setelah itu taruh es batu dan air.

2. Dalgona

Kopi Dalgona dibuat dengan mengocok empat sendok makan kopi dan empat sendok makan air panas dalam gelas, sampai mengembang. Setelah mengembang taruh es batu dan isi dengan air sesuai selera. 

Ilustrasi es kopi latte/ANTARA

3. Iced Tiramisu Latte

Iklan

Kopi ini membutuhkan 10 gram kopi hitam instan, 50 mililiter (ml) air panas, 2 sendok makan (sdm) sirop tiramisu, dan 150 ml low fat milk atau almond milk (bisa juga susu full cream). Setelah memiliki bahan-bahan tersebut, siapkan gelas dan larutkan sirop tiramisu ke dalam gelas yang sudah terisi kopi instan dan tambahkan es batu. 

4. Iced Avocado atau Es Alpukat Kopi

Kopi ini sebenarnya hanya menambahkan paduan kopi dengan satu buah alpukat. Namun, buah alpukat pertama-tama diblender dahulu dengan es batu lalu tambahkan larutan kopi sesuai selera. 

5. Banana Milk Coffe 

Sajian kopi ini mirip dengan Iced Avocado Coffe, tetapi bedanya ada di sajian buah. Rasa pisang yang manis membuat sajian kopi ini tidak lagi memerlukan gula. 

6. Cold Brew

Kopi jenis ini identik dengan sajian yang dingin sesuai namanya. Cara membuatnya adalah dengan menggiling biji kopi. Setelah itu larutkan dengan air dan biarkan rendaman tersebut selama 12 jam. Setelah kopi meresap dengan air, saring keesokan paginya. Setelah itu, tambahkan es atau masukkan ke dalam kulkas, setelah beberapa saat es kopi ini bisa disuguhkan.. 

ALL RECIPES | SIMPLY RECIPES 
Pilihan editor: Es Kopi Ini Mirip Klappertaart dengan Rasa Manis Kismis



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *