4 Fakta Terbaru JIS Jelang Piala Dunia U-17: Bangun JPO hingga Tak Sebesar World Cup

Tak Berkategori272 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah menyepakati ajang Piala Dunia U-17 bakal diselenggarakan di Indonesia. Salah satu pertandingan bakal digelar di Jakarta International Stadium (JIS), selain Stadion Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Berikut sederet fakta terbaru terkait JIS yang bakal menjadi salah satu stadion untuk pertandingan sepak bola bergengsi dunia tersebut.

Pembukaan di JIS

Dilansir dari Tempo, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan acara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di JIS.

Namun, Erick enggan menjelaskan konsep pembukaan Piala Dunia U-17 2023 tersebut. Dia hanya berujar, pembukaan pertandingan ini tak sebesar perhelatan World Cup

“Ini pembukaan jangan terus terkonotasi seperti World Cup kejuaraan dunia ya. Jadi, ini tidak sebesar itu,” ucap Erick dalam konferensi pers di kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta Selatan, Rabu, 9 Agustus 2023.

Sementara itu, penutupan Piala Dunia U-17 rencananya berlangsung di Stadion Manahan, Solo. “Jadi insyaallah U-17 di Indonesia berjalan. Kita jadi panggung dunia,” ucapnya. 

Prioritaskan JPO

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono mengatakan bakal memprioritaskan pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang menghubungkan Ancol dan JIS untuk persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-17.

“Yang jelas kalau kami untuk JIS terkait pembangunan JPO di Ancol sepanjang 470 meter, kita upayakan ini terlebih dahulu,” ujar Basuki, Selasa, 8 Agustus 2023.

Selanjutnya: Terkait JPO sebagai akses penghubung…

Iklan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *