135 Hektare di Gunung Rinjani Terbakar

Tak Berkategori229 Dilihat

Selasa, 8 Agustus 2023 – 22:54 WIB

Mataram –  Jalur pendakian rute Aik Berik di Gunung Rinjani terbakar sejak Jumat, 4 Agustus 2023. Sebanyak 135 hektare lahan hangus terbakar. Kondisi kemarau mengakibatkan api dengan cepat membesar dan membakar semak belukar di sana.

Baca Juga :

Detik-detik Pengemudi Innova Nyaris Tewas Terpanggang Usai Tabrak Truk di Tol Tangerang

Jalur yang masuk di wilayah Lombok Tengah itu terbakar dan sulit dipadamkan. Bahkan hingga Senin, 7 Agustus 2023 api meluas hingga ke jalur pendakian di Tetebatu Lombok Timur.

Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I Balai Taman Nasional Gunung Rinjani Dwi Pangestu mengatakan aparat dari Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) hingga TNI-Polri dikerahkan untuk memadamkan api.

Baca Juga :

5 Fakta Penyebab Gunung Berhenti Bertambah Tinggi

135 Hektare Lahan di Gunung Rinjani Terbakar

Api sulit dipadamkan karena angin yang cukup kencang memaksa api kian membesar.

Baca Juga :

Viral Bayi Punya 6 Kaki di NTB, Dokter Ungkap Kondisi Kesehatannya

“Ada tim dari naik di jalur Aik Berik, Resort Joben dan Resort Tetebatu. Api susah padam karena angin kencang,” kata Dwi.

Pemadaman dilakukan secara manual pada titik yang bisa dijangkau manusia. Petugas mengalami kesulitan karena titik api berada di lokasi yang cukup curam.

Halaman Selanjutnya

“Jarak dari danau itu sekitar 3 km. Tapi semua tim dari resort Joben, Aik Berik dan Tetebatu masih melakukan pemadaman,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *