Yamaha MT-09 bersama Gus Paaux Eben dalam misi budaya dari Borobudur ke Berlin

Bisnis47 Dilihat

GOOTO.COM, Jakarta – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali mendukung kegiatan positif terkait berbagai bidang, termasuk yang mengedepankan budaya Indonesia serta toleransi dan perdamaian. Mengendarai sepeda motor dapat menjadi wujud fokus dan kepedulian untuk menyebarkan pesan-pesan konstruktif yang diimplementasikan melalui berbagai inovasi menarik.

iklan

Keikutsertaan Yamaha diwujudkan dalam kegiatan bertajuk “Riding Roso Riding From Borobudur to Berlin, Global Cultural Journey for Tolerance and Peace”.

Acara ini diawali dengan bersepeda solo dari Borobudur menuju Berlin yang dilaksanakan di kawasan Museum Sonobudoyo Yogyakarta bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024.

Diselenggarakan oleh Daulat Budaya Nusantara bekerja sama dengan Yamaha, single rider Achmad Ibnu Wibowo atau dikenal Gus Paox Iben. Dari Borobudur dengan mengendarai Yamaha MT-09, beliau melakukan perjalanan ke Berlin dengan misi budaya, perdamaian dan toleransi dalam semangat Bhinka Tungal Ika.

Perjalanan panjangnya dimulai dari Indonesia menuju Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, India, Nepal, India, Pakistan, Uzbekistan, Turkmenistan, Iran, Turki, Bulgaria, Yunani, Italia, Perancis, Belgia, Belanda, Jerman dan melewati 18 negara. .

Antonius Vidiantoro, Asst. General Manager Marketing Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Keberagaman budaya tetap menyatukan bangsa Indonesia dengan semangat Bhinneka Tungal Ika.

“Kami turut berbahagia menyambut Daulat Budaya Nusantara melalui wahana solo Gus Paox Iben yang mengusung tema “Riding Roso Riding From Borobudur to Berlin, Global Cultural Journey for Tolerance and Peace”. Bisa juga menggambarkan perjalanan lintas alam yang mempunyai misi untuk memperkenalkan pengemudi ke banyak negara,” ujarnya.

Di Yogyakarta, kemeriahan acara pelepasan dihadiri oleh bikers dari PT YIMM dan komunitas sepeda motor yang melakukan city tour di sekitar Candi Borobudur. Pada kesempatan tersebut, perwakilan Yamaha Antonius Vidiantoro mengendarai Yamaha MT-07 yang diproduksi di Indonesia dan diekspor secara internasional ke berbagai negara di dunia.

Baca Juga  Amin Maruf dan tanggapannya yang netral terkait pengisian jabatan ASN TNI-Polri

Temanya naik Rosso karena kendaraan ini alatnya dan yang utama adalah perasaan, bayangkan keduanya berada di negara yang tidak tahu bahasanya. Komunikasi memang menggunakan Rosso. Harusnya rasa persaudaraan. meningkat. Dan ikut kampanye di Indonesia dan dunia, dan Indonesia punya Bhinneka Tunggal” Ika . Kenapa dari Borobudur ke Berlin, karena Borobudur adalah ikon Indonesia yang mengajarkan banyak hal. Dan Berlin adalah simbol mendobrak perbatasan antara Barat dan Timur. kata Gus Paox Iben.

Sebelum menempuh jalur menantang ke Berlin, Gus Paox Iben akan terlebih dahulu mengendarai Yamaha MT-09 di Indonesia untuk tur domestik selama sebulan mulai 20 Mei hingga 20 Juni 2024.

Sebagai referensi, mesin crankshaft Yamaha MT-09 3 silinder 120 dengan teknologi throttle yang dikontrol chip YCC-T Yamaha; Kolam minum yang tidak rata; Batang penghubung FS (Fracture split) mempunyai torsi maksimum 87,5 Nm/8500 rpm, menjadikan MT-09 sebagai “Master of Torque” di kelasnya dan torsi maksimum 84,6 kW/10.000 rpm.

Pilihan Editor: Inilah alasan Vespa 946 Dragon Limited Edition tidak terlihat di jalan.

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Gabung ke grup Telegram, pilih grupnya Pergi ke



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *