Wakil Presiden Maruf Amin Minta Jokowi Berkantor di Papua, Kenapa? Berikut beberapa kegiatannya.

Bisnis344 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaWakil Presiden Maruf Amin Mulai 9 Oktober 2023, ia bergabung dengan beberapa menteri dan Panglima TNI yang menjabat di Papua.

Pukul 19.55 WIT setelah 3 jam 25 menit penerbangan Wakil Presiden Maruf Amin dan A. Wuri Maruf Amin tiba di Bandara Sentani Jayapura Papua pada Senin, 9 Oktober 2023. Wakil Presiden disambut pada acara tersebut. Gubernur Papua Ridwan Rudalamun dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Negara Papua.

“Proses perdamaian di Papua harus menjadi fokus utama aksi yang didukung oleh dialog konstruktif,” kata Wakil Presiden Maruf Amin saat memberikan sambutan kepada aktivis kemanusiaan, HAM, dan perdamaian di Kantor Gubernur Papua, Jalan Soa Siu Dok 2, Jayapura, Selasa. 10 Oktober 2023

Wakil Presiden Mauf Amin berada di Papua dengan tujuan mempercepat upaya pembangunan dan menyelesaikan permasalahan pemerintah daerah.

Hal itu diungkapkan pihak Maruf Amin di Papua setelah sepekan sebelumnya Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlawi bertemu dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau PMK Muhadjir Effendy pada Jumat, 18 Agustus 2023 di Istana Wakil Presiden. , Jakarta

“Tadi Menko PMK melaporkan kepada Wapres beberapa hal penting terkait hasil kunjungannya, khususnya di Papua. Benar, Wapres berencana berkunjung lagi ke Papua dan berencana berkantor. di sana bersama beberapa menteri,” kata Masduki.

Selanjutnya seperti dilansir laman tersebut Antara News.com, Di kantornya di Papua, Maruf Amin berencana menjalin jaringan dengan berbagai pemangku kepentingan, seperti pemimpin daerah, perwakilan aktivis hak asasi manusia, atlet, kepala suku, dan pengusaha daerah setempat. Tugas yang diemban Wakil Presiden diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Jadi saya kira ini sangat penting karena wakil presiden bertanggung jawab, Pak Jokowi diberi tugas khusus untuk mempercepat pembangunan keamanan Papua, kata Masduki.

Baca Juga  Kasus Kaila, siswi di Depok yang menjadi korban pembunuhan Argyan, ini hasil autopsi polisi.

Panglima Angkatan Perang (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurakhman meminta seluruh prajurit yang bertugas di Papua berhati-hati. Maruf Amin Yang berkantor di Bumi Cendrawasih.

Usai memberikan keterangan singkat, Dudung mengatakan, “Kami sangat membantu pemerintah, kita harus mempersiapkan bagaimana Papua bisa lebih maju. (Kepada prajurit) waspada dan jangan lupa sayang rakyat.” Di Kodam XVII Sendrawasih, Jayapura, Papua, Sabtu 19 Agustus 2023.

Selain itu –



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *