Wakil Menteri BUMN: Waskita Karya menjadi anak Hutama Karya setelah reorganisasi.

Bisnis178 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – kata Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara atau Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Nantinya akan menjadi anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero). Penggabungan ini akan dilakukan setelah restrukturisasi Waskita Karya selesai.

Wasquita Karia, sapaan Tiko, mengatakan saat ini sedang menjalani restrukturisasi. Perjanjian Induk Restrukturisasi (MRA) perbankan hampir tercapai dan persetujuan pemberi pinjaman obligasi masih dicari.

Untuk sementara, dia mengatakan pihaknya berencana menjadikan Washkita Karya sebagai anak perusahaan Hutama Karya. Konsolidasinya salah satunya dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Jadi setelah restrukturisasi selesai, Waskita akan menjadi putri HK (Hutama Karya), kata Tiko dalam jumpa pers di Menara Danarexa, Jakarta Pusat, Jumat, 29 Desember 2023.

Tiko melanjutkan, Kementerian BUMN saat ini sedang memproses Peraturan Pemerintah (PP) penggabungan atau pengalihan saham Wasquita Karya ke Hutama Karya. Harga saham yang akan dialihkan saat ini masih dalam pembahasan.

iklan

Juni lalu, Tico mengumumkan rencana penggabungan saham Waskita Karya dengan Hutama Karya. Dengan begitu, 75,34 persen saham pemerintah di Wasquita Karya akan dialihkan ke Hutama Karya.

Jadi saham pemerintah Wasquita kita lampirkan ke Hutama Karia. Jadi bagian pemerintahnya saya tidak tahu, mungkin kita lampirkan 70 persen, kata Tiko di Senayan Jakarta, Senin, 5 Juni 2023. .

Pilihan Editor: Restrukturisasi Jiwasraya Selesai, 99,7 Persen Pemegang Polis Dialihkan ke IFG Life



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jadwal Bulutangkis Beregu Putra dan Putri Indonesia di Asian Games 2023 Jumat, Ini Status Pemainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *