Vinfant siap investasi Rp 18,6 T untuk membangun pabrik kendaraan listrik di Indonesia.

Bisnis375 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan memfasilitasi rencana investasi dari Vietnam, produsen otomotif Vinfant, untuk membangun pabrik kendaraan listrik di Indonesia. Dalam upaya pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, total investasi yang direncanakan mencapai USD 1,2 miliar (sekitar Rp 18,6 triliun).

Melihat besarnya potensi yang ada di Indonesia, kami sangat mengapresiasi rencana investasi Vinfant karena akan membantu mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik Indonesia. Industri Minggu 14 Januari 2024.

Dalam kunjungan kerjanya ke Vietnam bersama Presiden Joko Widodo, Agus Gumiwang bertemu dengan perwakilan Vinfant antara lain Vinfant Indonesia dan CEO Malaysia Direktur GSM – Xanh SM Nguyen Vn Thanh, Deputy CEO Divisi Manufaktur Pm Niht Kuan Anh. , dan Nguyen Si Thanh, Asisten Senior Direktur Hubungan Internasional Ketua.

Vinfant mengatakan Indonesia memiliki iklim bisnis yang menguntungkan, yang menjadi alasan utama untuk menginvestasikan US$200 juta (sekitar US$3 miliar) pada tahap awal pembangunan pabrik yang dijadwalkan dimulai pada tahun 2024.

“VinFast sedang mencari lokasi yang cocok untuk mendirikan pabrik di Indonesia. Kebutuhan lahan sekitar 240 hektare,” kata Agus Gumiwang. Pabrik tersebut diharapkan dapat beroperasi pada tahun 2026 dengan kapasitas produksi 50 lakh unit per tahun dan menyerap 1.000-3.000 tenaga kerja.

Selanjutnya: Ia juga menyatakan Agus Vinfant akan melakukannya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tanggapan serupa juga dilontarkan Ganjar-Anis terkait konflik Pulau Rempang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *