Untuk liburan singkat, berikut 9 rekomendasi tempat wisata alam di Jakarta.

Bisnis18 Dilihat

CANTIKA.COM, Jakarta – ingin Hari libur Bayangkan area tipis dan bersambung di ibu kota sambil menghirup udara segar Wisata Alam Mengikuti. DDibalik kemewahan kota metropolitan ini, terdapat berbagai destinasi wisata alam yang menawarkan ketenangan dan keindahan. Tempat wisata alam ini menjadi pilihan ideal bagi Anda yang ingin menikmati alam tanpa harus keluar kota.

Mulai dari taman kota yang hijau hingga kawasan ekowisata seperti hutan bakau dan Kepulauan Seribu, berikut daftar tempat wisata alam yang wajib dikunjungi di Jakarta.

1. Taman Suropati

Terletak di kawasan Menteng, Taman Suropati merupakan salah satu taman kota tertua di Jakarta. Dengan pepohonan rindang dan air mancur di tengahnya, taman ini sangat cocok untuk bersantai menikmati suasana alam di tengah kota.

Banyak warga Jakarta yang datang ke Taman Suropati untuk berlari, bersepeda atau sekedar duduk-duduk menikmati udara segar.

2. Taman Situ Lembang

Masih di kawasan Menteng, Taman Situ Lembang menawarkan suasana tenang dengan danau buatan di tengah taman.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan danau sambil duduk di bangku taman atau berjalan-jalan di sekitar danau. Taman ini merupakan tempat yang populer bagi para pemancing karena danau ini merupakan rumah bagi berbagai jenis ikan.

3. Taman Ekologi Tibet

Taman Kota Tebet atau sering disebut Tebet Eco Park merupakan salah satu taman terbesar yang ada di Jakarta Selatan.

Taman ini memiliki berbagai zona menyenangkan seperti taman bermain anak, jogging track, dan taman kaca. Dengan pepohonan rindang dan berbagai tempat rekreasi, Taman Kota Tebet menjadi tempat favorit warga untuk berolahraga atau bersantai.

4. Setu Babakan

Setu Babakan terletak di Jakarta Selatan dan dikenal sebagai pusat kebudayaan tradisional. Selain sebagai pengenalan budaya lokal, Setu Babakan juga menawarkan pemandangan alam yang indah dengan danau yang besar.

Baca Juga  2 negara bagian akan melakukan pengurangan pajak kendaraan bermotor pada tahun 2024

Pengunjung dapat menikmati beragam aktivitas air seperti perahu bebek dan memancing, atau sekadar berjalan-jalan di sekitar danau sambil menikmati suasana asri.

5. Taman Kota Cattleya

Terletak di Jalan Letjen S. Parman, Mangisan, Jakarta Barat, Cattleya Park merupakan salah satu taman kota yang menghadirkan lingkungan hijau di tengah kota.

Taman ini memiliki berbagai fasilitas seperti taman bermain anak, jogging track, dan danau buatan. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan menikmati udara segar di tengah kesibukan kota.

6. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Hutan bakau di Pantai Inda Kapuk (PIK) menjadi salah satu destinasi ekowisata menarik di Jakarta.

Kawasan ini menyuguhkan pemandangan hutan bakau yang hijau dan subur. Pengunjung dapat menjelajahi hutan bakau dengan berjalan di atas jembatan kayu atau menyewa perahu untuk menjelajahi kawasan ini.

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung dapat belajar tentang pentingnya ekologi hutan bakau.

7. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Taman Wisata Alam Angke Kapuk menjadi salah satu tempat yang menawarkan pengalaman ekowisata.

Taman ini merupakan cagar alam bakau dan menawarkan berbagai fasilitas seperti jalur pendakian, kano, dan menara pengamatan burung. Tempat ini sangat cocok bagi keluarga yang ingin menikmati waktu bersama sambil belajar tentang ekosistem mangrove.

8. Taman Waduk Pluit

Taman Waduk Pluit merupakan hasil revitalisasi waduk yang kini menjadi ruang terbuka hijau asri di Jakarta Utara.

Taman ini memiliki jalur jogging, area piknik, dan taman bermain anak. Pemandangan waduk yang luas dengan latar belakang gedung-gedung tinggi memberikan kesan tersendiri.

9. Pulau Seribu

Kepulauan Seribu merupakan salah satu destinasi wisata alam di Jakarta. Tidak bisa melarikan diri. Di sana, pengunjung bisa menikmati keindahan laut tanpa harus meninggalkan Jakarta. Kepulauan Seribu menawarkan beragam aktivitas seru seperti snorkeling dan diving.

Beberapa pulau yang terkenal antara lain Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Harapan, dan Pulau Pari. Setiap pulau mempunyai keunikannya masing-masing, mulai dari pantai berpasir putih hingga terumbu karang yang indah.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Jakarta yang bisa Anda kunjungi.

Pilihan Editor: Suka liburan? Berikut 5 ritual perjalanan yang perlu Anda ketahui.

Mereka melihat RIZKI DEWI

Hallo sahabat cantik, yuk update informasi untuk para wanita Telegram yang indah

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *