Turki telah menangkap 304 orang yang dikatakan memiliki hubungan dengan ISIS.

Bisnis310 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Resmi Turki Mereka menangkap 304 orang yang dicurigai memiliki hubungan dengan kelompok militan. ISIS Mengenai kegiatan di 32 distrik, kata Menteri Dalam Negeri Ali Yirlikaya pada Jumat, 22 Desember 2023.

Sebagian besar tersangka ditangkap di tiga kota terbesar Turki, Ankara, Istanbul dan Izmir, kata Erlikaya di platform media sosial X.

Ia mengatakan, operasi yang diberi nama “Operasi Pahlawan-34” itu dilakukan serentak di seluruh tanah air.

“Demi perdamaian dan persatuan rakyat kami, kami tidak akan membiarkan teroris membuka mata mereka.” “Kami akan melanjutkan perjuangan kami dengan upaya terbaik dari pasukan keamanan kami,” katanya.

Menteri Dalam Negeri Turki membagikan rekaman polisi memasuki apartemen dan gedung serta membawa tersangka ke dalam mobil.

ISIS menguasai sepertiga wilayah Irak dan Suriah pada tahun 2014. Meskipun mereka berhasil dipukul mundur, mereka terus melakukan serangan pemberontak.

iklan

Kelompok militan tersebut telah melakukan beberapa serangan di Turki, termasuk pada 1 Januari 2017, menewaskan 39 orang di sebuah klub malam di Istanbul.

Pihak berwenang telah meningkatkan operasi terhadap ISIS dan militan Kurdi dalam beberapa pekan terakhir setelah militan Kurdi meledakkan bom di dekat gedung pemerintah di Ankara pada 1 Oktober.

Turki secara teratur melakukan operasi di dalam negeri dan di Irak utara melawan Partai Pekerja Kurdistan (PKK), yang dianggap sebagai organisasi teroris.

Pilihan Editor: Raksasa semen Prancis digugat AS karena ‘menyimpan’ uang gangster untuk ISIS

Reuters



Quoted From Many Source

Baca Juga  Gempa dangkal 3,2 M melanda Bandung, Garut pada hari Jumat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *