Top 3 Dunia: Korea Utara menolak veto AS, sehingga keuangan warga AS akan terganggu

Bisnis372 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Berita 3 teratas dunia Minggu, 10 Desember 2023 Korea Utara mengecam Amerika Serikat karena menghalangi resolusi PBB yang menyerukan gencatan senjata kemanusiaan segera di Gaza.

Sementara itu, yang kedua, penolakan Amerika Serikat terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata kemanusiaan segera di Gaza “sangat mengecewakan,” menurut Kementerian Luar Negeri Turki.

Sementara itu, pihak ketiga, JPMorgan Bank, memperkirakan pada minggu ini bahwa sebagian besar orang Amerika telah menghabiskan tabungannya untuk digunakan selama pandemi Covid-19.

Mengikuti 3 teratas dunia secara keseluruhan.

1. Korea Utara menolak suara AS mengenai gencatan senjata di Gaza.

Seorang pejabat senior Korea Utara mengatakan veto dan veto Amerika Serikat terhadap resolusi PBB yang menyerukan gencatan senjata kemanusiaan segera di Gaza menunjukkan “standar ganda” Washington, demikian yang dilaporkan media pemerintah KCNA pada 10 Desember 2023.

Amerika Serikat pada hari Jumat menolak resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata dalam pertempuran antara Israel dan kelompok oposisi Palestina Hamas di Gaza.

Baca berita selengkapnya di disini

2. Turki: Amerika Serikat kini sendirian menentang resolusi gencatan senjata Gaza di Dewan Keamanan PBB.

iklan

Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan penolakan Amerika terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata kemanusiaan segera di Gaza “benar-benar mengecewakan.”

“Teman-teman kami menegaskan kembali bahwa Amerika sendirian dalam masalah ini,” kata Menteri Luar Negeri Turki Hakan Fidan dalam wawancara dengan saluran televisi pemerintah TRT pada hari Jumat.

Baca berita selengkapnya di disini

3. JPMorgan memperkirakan keuangan warga Amerika Serikat akan terganggu

Marko Kolanovic, ahli strategi ekuitas senior di JPMorgan Bank, memperkirakan minggu ini bahwa sebagian besar orang Amerika akan kehabisan tabungan untuk digunakan selama pandemi Covid-19. Aset likuid yang dimiliki oleh mayoritas masyarakat Amerika, seperti deposito berjangka dan dana pasar uang, akan lebih rendah pada tahun 2024 dibandingkan pada tahun 2019.

Baca Juga  Puncak arus mudik diperkirakan pasca libur Idul Fitri, sebagian besar ke Jawa Tengah.

Selama pandemi Covid-19, hanya 1 persen pendapatan konsumen yang mungkin menjadi lebih baik, kata Kolanovich. Dia mencatat peningkatan baru-baru ini dalam penggunaan kartu kredit dan pinjaman mobil, serta jumlah orang yang mengajukan perlindungan kebangkrutan.

Baca berita selengkapnya di disini

Reuters | KBS | RT



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *