Tips tetap sehat saat lebaran, pulang dari dokter spesialis penyakit dalam

Bisnis73 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Dokter spesialis penyakit dalam RA Adaninggar berbagi banyak tips menjaga kesehatan. Bebaskan kami. Salah satunya adalah mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, terutama sejak dini.

“Jadi hindari makanan tidak sehat yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan, gangguan lambung, atau masalah lainnya. Hati-hati terhadap orang yang mengidap penyakit menular, jangan biarkan mereka mendekati Anda.” Ed Faktanya, penyakit menular bisa kambuh, misalnya karena banyak makan makanan yang tidak sehat, kata dr Nings dalam acara “Do & Don’t to Keep You Healthy at Your Home” yang ditayangkan Kementerian Kesehatan pada Rabu, 3 Maret. , 2024.

Menurutnya, nutrisi merupakan kunci menjaga kesehatan. Ia menjelaskan, penting untuk mengonsumsi makanan sehat dan menghindari penyakit pribadi seperti alergi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama kehamilan. Perjalanan pulang.

Yang kedua adalah olahraga. Meski saat ini bulan Ramadhan, tetap penting untuk berolahraga agar tetap bugar. Menurutnya, olahraga sebaiknya minimal 15-20 menit setiap hari. Bisa dilakukan setelah berbuka puasa Ramadhan atau setelah berbuka puasa.

“Yang lainnya istirahat banget. Jadi istirahat ini sangat penting karena kalau nanti bicara Ketika kita pulang, kita pasti akan menempuh perjalanan yang jauh. Ada yang mengemudi, ada pula yang menjadi penumpang. “Semua ini perlu istirahat yang baik,” jelasnya.

Pentingnya istirahat yang cukup
Ia juga menjelaskan, jika istirahat cukup maka daya tahan tubuhnya akan terjaga. Jika tidak istirahat, sistem kekebalan tubuh bisa terserang penyakit. Misalnya saat Anda sedang berada di angkutan umum atau berdiri di tempat peristirahatan bersama banyak orang. Ning juga mengingatkan kita untuk tetap menjaga kebersihan, seperti memakai masker dan mencuci tangan, terutama setelah memegang barang di area yang tidak sehat.

Baca Juga  Profil Mar Galcera, anggota parlemen Spanyol dengan sindrom Down

iklan

Selain itu, untuk mengurangi mabuk perjalanan saat bepergian, tidak disarankan bermain alat musik karena dapat menyebabkan pusing dan akhirnya mabuk perjalanan. Jadi, lebih baik tidur.

“Tidur atau memejamkan mata akan mengurangi reaksi orang yang mabuk. Mungkin tips lainnya adalah posisi duduk. Kadang saat duduk dalam keadaan mabuk, getarannya sering dirasakan dengan benar. untuk mabuk duduk di depan. “Tip.

Setelah itu, Anda bisa mengonsumsi obat untuk mengatasi penyebab kecemasan tersebut. Ia mengimbau masyarakat membawa material secukupnya untuk menghindari dehidrasi di jalan, terutama saat terjadi kemacetan umum. Menurutnya, menjaga ketenangan pikiran saat macet juga penting. Misalnya saja mendengarkan lagu atau ngobrol bersama anggota keluarga agar suasana menjadi menyenangkan.

Pilihan Editor: Tips Mudik Lebaran untuk Ibu Hamil Agar Perjalanan Aman dan Lancar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *