Tips menghindari penipuan saat bepergian sendirian

Bisnis179 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Bepergian tidak pernah berbahaya, apalagi jika Anda sedang bepergian ke luar negeri. Banyak wisatawan yang menceritakan pengalamannya ditipu sebagai turis di luar negeri.

Ada pula yang diminta membayar setelah difoto di depan landmark terkenal. Yang lain menghadapi taksi yang mengenakan tarif lima kali lipat dari tarif normal.

Menurut Abby Hanks, pakar perjalanan di StudentUniverse, ada banyak tindakan pencegahan bagi para pelancong, terutama mereka yang bepergian sendirian.

“Daripada berkeliaran tanpa tujuan, buatlah rencana ke depan. Gunakan semua alat untuk membuat rencana,” katanya.

Ketahui tentang diri Anda tujuan

Ini adalah salah satu tips untuk menghindari scammers. Mulailah percakapan dengan staf hotel atau hostel serta wisatawan lainnya. Mereka semua memiliki saran situs yang wajib dikunjungi, dan Anda bahkan mungkin menemukan beberapa permata tersembunyi yang terlewatkan oleh panduan online.

Jika Anda memiliki informasi ini, Anda akan merasa lebih nyaman berjalan-jalan. Sayangnya, saat Anda berdiri dan tampak tersesat, Anda berisiko mendapat perhatian yang tidak diinginkan dari penipu yang mencoba memanfaatkan Anda.

“Jadi, jika Anda ragu, berjalan dengan permen karet akan membuat Anda terlihat seperti orang lokal. Bahkan jika Anda merasa benar-benar tersesat, seperti berjalan ke sana setiap hari, mencari kedai kopi, duduk dan membuat rencana,” saran Abi.

Anda harus merencanakan dengan baik sebelum bepergian agar Anda tidak tersesat atau terus-menerus memeriksa ponsel Anda.

Penduduk setempat sering kali mempunyai rekomendasi terbaik untuk wisatawan, jadi ada baiknya jika Anda bertanya. Namun, berhati-hatilah terhadap penipu yang berpura-pura menjadi orang lokal.

Berbagi pengalaman dengan pelancong solo lainnya

Ada baiknya untuk meneliti pengalaman pelancong solo terlebih dahulu. Terutama jika ada penipuan khusus destinasi yang harus dicari. Mereka akan mendapatkan nasihat terbaik tentang apa yang diharapkan dan yang terpenting adalah menghindari menjadi korban.

Baca Juga  Prediksi Qatar vs Lebanon Malam Ini di Piala Asia AFC 2023: Jadwal, Status Tim, H2H, Prediksi Susunan Pemain

Penipu itu kreatif dan terus-menerus mengubah cara mereka menargetkan wisatawan. Siapa pun yang merasa menjadi korban penipuan harus menghubungi polisi atau meminta nasihat dari wisatawan jika perlu.

EKSPRESKAN INGGRIS

Pilihan Editor: cuaca tinggi Wisatawan diminta tetap waspada saat berwisata ke air terjun, pantai

klik disini Dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *