Timnas U-20 Indonesia akan melakoni uji coba melawan Thailand dan Uzbekistan pada 26 dan 30 Januari 2024.

Bisnis306 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum PSSI Eric Tohir Timnas U-20 Indonesia (Timnas U-20) menyatakan akan menggelar uji coba melawan Uzbekistan dan Thailand. Pertandingan ini merupakan bagian dari program pemusatan latihan yang sedang berlangsung mulai Desember 2023.

“Tanggal 26 dan 30 (Januari) akan ada ujian melawan Uzbekistan dan Thailand. Jadi ini menjadi perhatian kita dalam membangun sepak bola sejak kecil,” ujarnya. Stadion Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 8 Januari 2024.

Timnas U-20 Indonesia sebelumnya telah menggelar pemusatan latihan di Qatar pada 23-30 Desember 2023. Latihan akan dilanjutkan di Jakarta hingga 28 Januari 2024. Program ini merupakan proses dimana tim utama Garda Muda bertanding dalam tim latihan. Jumlah ajang kualifikasi seperti Piala AFF U-19, Piala Asia U-19, dan Piala Dunia U-20 2025.

Eric meminta masyarakat tidak berekspektasi terlalu tinggi dan memberikan tekanan kepada pemain Timnas U-20 Indonesia untuk menghadapi ujian tersebut. Menurutnya, hal tersebut mungkin akan mempengaruhi kesiapan mereka saat melakoni laga selanjutnya.

iklan

“Setelah 10 hari latihan di Qatar, kami kembali berlatih di sini. Saya terus berusaha. Pelatih Meski awalnya pelatih Indra dan para pemain merasa gugup, bukan berarti mereka kurang percaya diri, kata Indra. Kanan Kami belum tahu hasilnya. Jika tekanannya terlalu tinggi, lama kelamaan pelatih dan pemain tidak mau mencobanya.

Pria yang menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini mengatakan, laga melawan Uzbekistan dan Thailand rencananya akan digelar di Stadion Utama Jellora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. “Eksperimenlah di GBK sampai penonton mendukung. Saat kita bereksperimen (penonton) TIDAK Ayo”

kata Eric Tohir. Timnas U-20 Ia rutin melakukan uji coba bersama timnas negara lain. Pertandingan akan berlangsung pada Hari Pertandingan FIFA. Agenda terdekatnya dijadwalkan berlangsung pada Maret 2024, namun belum terungkap siapa lawannya.

Baca Juga  Jokowi ingin terjun langsung ke aliran lahar dingin di Sumbar

Pilihan Redaksi: Timnas Indonesia jalani latihan perdana di Qatar, Shin Taeong sampaikan materi latihan strategi.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *