Timnas Indonesia akan dua kali menghadapi Libya sebagai persiapan Piala Asia 2024 pada Januari mendatang.

Bisnis210 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaTimnas Indonesia muncul di Piala Asia 2024Mulai 15 Januari. Sebelum turnamen besar ini, tim Garuda akan menjalani dua kali ujian melawan Libya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Coombes Paul. “Kesepakatan sudah tercapai, pihak oposisi adalah Libya,” kata Sumardji. “Dua kali percobaan,” katanya.

Anggota Exco PSSI itu mengatakan, laga uji coba akan digelar di Turki, tempat Indonesia menggelar pemusatan latihan.

Namun tanggal Tes untuk kedua pertandingan ini masih belum diketahui. Namun yang pasti jika melihat informasi yang diberikan Sumardji terkait TC Timnas Indonesia yang digelar pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024, besar kemungkinan laga melawan Libya akan digelar pada saat itu. waktu.

Dalam perkembangan terakhir ini, timnas Indonesia sudah pasti membatalkan tes melawan Iran. Sebelumnya, Wakil Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengumumkan rencana menggelar tes melawan negara tersebut.

Iran berada di peringkat 21 FIFA atau peringkat kedua negara Asia setelah Jepang yang menjadi salah satu lawan timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sedangkan Libya berada di peringkat 120 FIFA. Lebih baik dari Indonesia yang berada di peringkat 146.

iklan

Pelatih Timnas Indonesia Shin Taeong akan memanggil hingga 40 pemainnya untuk Piala Asia. Nantinya, jumlah pemain yang mengikuti Piala Asia 2024 akan dikurangi menjadi 23 pemain.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Laga pertama, Indonesia akan menghadapi Irak di Stadion Ahmed Bin Ali, Al Rayyan pada 15 Januari 2024.

Kemudian mereka akan menghadapi Vietnam di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha pada 19 Januari 2024. Terakhir menghadapi Jepang di Stadion Ahmed Bin Ali pada 24 Januari 2024.

Baca Juga  7 Cara Agar Tidak Cepat Haus Saat Bulan Puasa, Hindari Kafein

Untuk Piala Asia 2023, Timnas Indonesia dijadwalkan melaju setidaknya ke babak 16 besar.

Pilihan Editor: Jalan Indonesia menuju Piala AFC: terburuk musim ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *