Temukan kebebasan media yang menemukan MotoGP

Bisnis19 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pemilik mobil balap Formula 1 (F1); Kebebasan media mencari MotoGP. Liberty Media memiliki 86 persen saham Dornan, senilai 4,2 miliar euro, atau sekitar $72 triliun. Dengan ini, Dorna hanya punya 14 persen saham di MotoGP.

“Kami sangat bersemangat untuk memperluas portofolio nilai-nilai olahraga dan hiburan terkemuka kami,” kata Presiden dan CEO Liberty Media Greg Maffei Senin, 1 April 2024, dikutip dari situs MotoGP.

Profil Media Kebebasan

Liberty memiliki pengalaman dalam mengembangkan properti olahraga dan sekarang ingin memperluas basis penggemar MotoGP di seluruh dunia. Liberty Media Corporation (Liberty Media) adalah perusahaan yang terlibat dalam banyak bisnis media, komunikasi dan hiburan. Liberty Media mengoperasikan beberapa entitas termasuk Liberty Series XM Group, Live Nation, Braves Group dan Formula One Group.

Melalui SiriusXM, perusahaan menawarkan berbagai saluran musik, komedi, olahraga, hiburan, berita dan cuaca, bersama dengan podcast dan layanan informasi lainnya, menurut situs web Liberty Media.

iklan

Layanan siaran perusahaan mencakup berbagai saluran musik dan non-musik, termasuk konten dan podcast yang tidak tersedia di layanan radio satelitnya. Liberty Media beroperasi terutama di Amerika Utara dan Inggris dan berkantor pusat di Englewood, Colorado.

Dikenal dengan kepemilikan dan investasinya, termasuk Formula 1 atau F1, perusahaan ini diposisikan sebagai salah satu pemimpin dalam industri hiburan global. Liberty Media didirikan pada tahun 1991 oleh John C. Malone.

Pada saat itu, itu adalah bagian dari perusahaan telekomunikasi AT&T. Di tahun Pada tahun 2001, perusahaan ini menjadi entitas publik terpisah dan terdaftar di Bursa Efek New York dengan simbol saham LSXMA, LSXMB dan LSXMK. Sejak saat itu, Liberty Media, dikutip dari situs MotoGP, terus berkembang dan memperoleh berbagai properti media yang berharga.

Baca Juga  Jasa Marga memiliki pasar kelontong murah dan bazar UMKM

Salah satu properti paling terkenal yang dimiliki oleh Liberty Media adalah F1, salah satu kompetisi balap motor terpopuler di dunia. Perusahaan Pada tahun 2017, ia mengakuisisi saham mayoritas di F1.

SiriusXM Holdings, operator radio satelit terbesar di Amerika Serikat, memiliki saham mayoritas di perusahaan hiburan kabel dan satelit Liberty Media. Mereka juga memiliki sebagian dari Live Nation Entertainment, perusahaan promosi konser terbesar di dunia, dan investasi di berbagai bisnis media.

Pilihan Editor:



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *