Telkomsel dan Ericsson telah bekerja sama untuk memperkuat pengembangan evolusi 5G.

Bisnis194 Dilihat

informasi nasional – Telkomsel dan Ericsson menjalin kemitraan strategis yang bertujuan untuk mengaktifkan fitur-fitur Radio Access Network (RAN) yang canggih Efisiensi energi dan melakukan uji coba teknologi 5G Standalone (SA) di jaringan Telkomsel. Penandatanganan Perjanjian Kemitraan Strategis (SPA) oleh Fira Gran di Barcelona. Kongres Dunia Seluler Di tahun Tahun 2024 merupakan langkah penting dalam kedua upaya untuk mendukung Indonesia mencapai targetnya. Nol bersih 2060 dan pengurangan emisi karbon pada tahun 2030.

Direktur Jaringan Telkomsel Indra Mardiatna mengatakan, “Telkomsel berkomitmen untuk berkontribusi aktif terhadap perlindungan lingkungan melalui inisiatif program sejalan dengan target pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi karbon. Lingkungan, sosial dan manajemen (ESG), Telkomsel Peduli Bumi. “Kolaborasi dengan Ericsson memungkinkan Telkomsel memperkuat keberlanjutan bisnisnya dengan meningkatkan kemampuan teknisnya untuk menyediakan solusi telekomunikasi yang inovatif, andal, dan ramah lingkungan.”

Krishna Patil, Head of Ericsson Indonesia, menambahkan, “Ericsson bangga mendukung Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia dengan menyediakan teknologi kelas dunia untuk memfasilitasi peluang penerapan 5G untuk pertumbuhan berkelanjutan di Indonesia. Hal ini merupakan bagian dari janjinya.

Fitur RAN Efisiensi energi Hal ini memungkinkan peralatan radio dari Ericsson untuk masuk ketika daya rendah Lalu lintas Jaringan ini relatif rendah, sehingga mengurangi konsumsi energi tanpa mempengaruhi pengalaman digital pelanggan. Inisiatif ini akan membantu Telkomsel mengatasi meningkatnya permintaan data dengan berkontribusi terhadap pengurangan emisi karbon dan biaya operasional.

iklan

Usaha patungan antara Telkomsel dan Ericsson ini merupakan bagian integral dalam mencapai tujuan tersebut. nol bersih, dan mengurangi biaya operasional (OPEX). berdasarkan KTT nol bersih dan B20 Platform investasiIndonesia berkomitmen untuk mencapainya Emisi nol bersih Pada tahun 2060 atau bahkan lebih awal. Sehubungan dengan Kontribusi Nasional (NDC), Indonesia berupaya mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) sebesar 29 persen melalui upaya domestik, dan 41 persen melalui kerja sama internasional pada tahun 2030.

Baca Juga  Kamboja dan Indonesia menjajaki kerja sama untuk memberantas perjudian online

Kolaborasi ini akan mempercepat evolusi 5G dengan menguji teknologi 5G SA dan mengeksplorasi perangkat lunak RedCap Ericsson. RedCap adalah solusi perangkat lunak RAN ​​baru yang memungkinkan lebih banyak koneksi 5G dari berbagai perangkat, membawa potensi revolusi dalam komunikasi digital, sensor industri, dan perangkat AR/VR di Indonesia.

“Telkomsel selalu menjadi penyedia layanan konektivitas digital terkemuka dan ramah lingkungan di Indonesia. Telkomsel berkomitmen untuk mengembangkan solusi inovatif dan menyediakan layanan digital terdepan untuk mendorong pembangunan berkelanjutan dan memperkuat kepemimpinan bisnis yang bertanggung jawab di industri telekomunikasi untuk berkontribusi terhadap masa depan yang lebih baik. dan memperluas perubahan sosial dan lingkungan yang positif. Dia berupaya,” kata Indra.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *