Tanggapan Kementerian Pertahanan terhadap usulan Jokowi untuk menaikkan gelar kehormatan Jenderal TNI kepada Prabowo

Bisnis133 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaKementerian Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan mendapat kenaikan pangkat kehormatan dari Presiden Joko Widodo atau pangkat Jenderal TNI. Jokowi Di tahun waktu Selasa, 27 Februari 2024

Skema Kenaikan Kehormatan Nugraha diberikan kepada TNI oleh Kementerian terkait. Selanjutnya TNI menyampaikan kepada Presiden, kata Nugraha.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Prabowo berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan. Ia mengaku menerima hal serupa dari Susilo Bambang Yudhoyono, Luhut Pandjaitathan, dan Hendropriono.

Penganugerahan jabatan jenderal penuh kepada Pak Prabowo didasarkan pada komitmen dan kontribusi Pak Prabowo terhadap dunia militer dan pertahanan, kata Danil dalam penjelasan video.

Prabowo Subianto merupakan purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir letnan jenderal atau jenderal bintang tiga. Prabowo meninggalkan jabatannya setelah diberhentikan dengan hormat sesuai dengan Keputusan Presiden (CPR) Nomor: 62/ABRI/1998 yang ditandatangani oleh Presiden ke-3 RI, BJ Habibie pada 20 November 1998.

Dahnil meyakini, penghargaan yang diberikan kepada Prabowo dalam bentuk kenaikan pangkat khusus adalah karena kontribusinya terhadap TNI dan pembangunan pertahanan Indonesia.

Oleh karena itu, diputuskan bahwa Pak Prabowo akan direkomendasikan kepada Presiden di Mabes TNI dengan pangkat jenderal penuh, kata Daniel. di antara.

iklan

Prabowo membenarkan kehadirannya pada pertemuan TNI-Polri di Mabes TNI untuk menerima kenaikan pangkat kehormatan dari Presiden Jokowi. Insya Allah besok (Rabu) Pak Prabowo akan menerima tanda kehormatan promosi di Mabes TNI, kata Daniel.

Pada jadwal rapat TNI-Polri di Mabes TNI, Prabowo dijadwalkan menerima Keputusan Presiden Kenaikan Jenjang Kehormatan dari Presiden RI pada pukul 09.40 WIB. Peristiwa itu terjadi setelah Presiden Jokowi memberikan arahan pada rapat pimpinan TNI-Poliri.

Baca Juga  Sebelum Perdebatan Kawpress, Anis: Kak Emin Tiba-tiba Bukan Kawpress

Mabes TNI menjadi tuan rumah KTT TNI-Polri tahun ini dengan tema “TNI-Polri Bersiap Mewujudkan Keamanan untuk Indonesia Raya”.

DANIEL A.FAJRI | di antara

Pilihan Editor: AHY-Prabowo kini berjabat tangan dengan ibu jari berdarah, begitu pula kader PDIP



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *