Taiwan menemukan 28 pesawat tempur Tiongkok di zona pertahanan udara

Bisnis225 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaCina Pada Minggu, 17 September 2023, 28 pesawat tempur terbang mengelilingi Taiwan dan sebagian besar melintasi garis median. Selat Taiwan Para pejabat Taipei mengatakan misi itu untuk misi “jarak jauh” yang tidak dijelaskan secara spesifik. AFP.

Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan 20 pesawat yang ditemukan sejak Minggu pagi melintasi garis median jalur air yang memisahkan Taiwan dan Tiongkok dan memasuki zona pertahanan udara tenggara dan barat daya pulau yang memiliki pemerintahan sendiri itu.

Tiongkok “melakukan misi seperti latihan dan pelatihan jarak jauh,” kata kementerian pertahanan dalam sebuah pernyataan, seraya menambahkan bahwa pihaknya memantau situasi dengan pesawat dan kapal patroli.

Saya mengerti Beijing Taiwan Demokrasi akan diambil dengan paksa jika negara diperlukan suatu hari nanti. Tekanan militer dan diplomatik terhadap pulau tersebut meningkat dalam beberapa tahun terakhir seiring memburuknya hubungan kedua negara.

Pekan lalu, Taipei melaporkan peningkatan jumlah serangan pejuang dan kapal-kapal Tiongkok, setelah Beijing mengatakan pasukannya dalam “siaga tinggi” bulan ini ketika dua kapal milik Amerika Serikat dan Kanada berlayar di Selat Taiwan.

Taiwan mengatakan bahwa Tiongkok sedang memperkuat angkatan udaranya di pantai depan pulau itu

Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan 68 pesawat Tiongkok dan 10 kapal angkatan laut terlihat di sekitar pulau antara Rabu pagi dan Kamis pagi.

Beberapa pesawat dan kapal perang sedang menuju ke lokasi yang dirahasiakan di Pasifik barat untuk “melakukan latihan laut dan udara bersama” dengan kapal induk Shandong Tiongkok, kata kementerian itu.

iklan

Shandong, salah satu dari dua kapal induk di armada Tiongkok, ditemukan di Samudra Pasifik bagian barat sekitar 110 kilometer tenggara Taiwan pada hari Senin, kata para pejabat di Taipei.

Baca Juga  Rafi Ahmed mundur dari proyek Gunungkidul Beach Club, koalisi berharap investor lain membatalkan proyek tersebut.

Tiongkok belum memberikan komentar resmi mengenai latihan apa pun di Pasifik Barat.

Dia melakukannya di Beijing pada bulan April Latihan militer Presiden Taiwan Tsai Ing-wen setelah bertemu dengan Ketua DPR AS Kevin McCarthy di California untuk berpura-pura mengepung pulau itu.

Saat itu, Taiwan menerima 71 pesawat tempur Tiongkok dalam periode 24 jam, menyamai rekor harian tertinggi yang dicapai pada Desember 2022.

CNA

Pilihan Editor: Setelah seminggu mengunjungi Rusia, Kim Jong-un kembali ke rumah



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *