Stasiun Tegalluar menyediakan layanan antarmoda bagi penumpang Wish dari Demri hingga Taksi Blue Bird

Bisnis70 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Stasiun Tegalluar, sebagai bagian dari Jaringan Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kini menyediakan layanan antarmoda yang aman dan nyaman bagi penumpang Ups Mereka yang memilih situs ini sebagai asal dan tujuannya.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan pada Senin, 19 Februari 2024, KCIC menyatakan pihaknya saat ini menjalin kerja sama dengan berbagai penyedia layanan angkutan umum untuk meningkatkan aksesibilitas.

Wisatawan dapat dengan mudah melanjutkan perjalanan menggunakan berbagai moda komunikasi antara lain Demari Shuttle, Bus Sumarekon, dan layanan Taksi Blue Bird yang tersedia di Stasiun Tegalur. Informasi mengenai layanan antarmoda ini akan disiarkan kepada penumpang melalui pengeras suara di dalam kereta sebelum mencapai stasiun Tagellar.

KCCC juga meminta pemudik untuk memanfaatkan kawasan tersebut menjemput (penjemputan) disediakan di situs. Petugas selalu siap membantu penumpang untuk keluar masuk kendaraan. Rambu pendukung telah dipasang untuk memudahkan akses penumpang ke layanan antarmoda yang tersedia.

Tak hanya itu, KCIC bekerja sama dengan TNI/Polri memperkuat sistem keamanan dengan memasang CCTV di jalur dan stasiun kereta api. Saat ini, terdapat 1.396 CCTV yang terintegrasi dalam Operation Control System (OCC) untuk memantau keselamatan penumpang.

Antara pukul 18.00 hingga 22.00 akan dilakukan patroli rutin oleh petugas keamanan dari stasiun Tegalor hingga Stadion GBLA. Meski berbagai sistem keselamatan sudah diterapkan, penumpang tetap diminta waspada saat menggunakan angkutan umum.

iklan

Selain itu bagi pengguna kendaraan On line, KCIC juga menyarankan pemesanan melalui aplikasi resmi. Kolaborasi dengan penyedia operator mode online sedang diselesaikan untuk menyediakan unit keamanan spesifik lokal. Zona jatuh (Interzona) Stasiun whoosh.

Tidak hanya layanan antarmoda di Stasiun Tegalluar saja, fasilitas serupa juga tersedia di seluruh stasiun WISH lainnya. Ada kereta feeder di Padalarang, bus Trans Metro Pasundan, shuttle ke Kota Baru Parahyanga dan taksi Blue Bird. Sementara di Stasiun Halim, penumpang dapat menggunakan LRT Jabodebek, DAMRI menuju Bandara Soekarno-Hatta, Bus Transjakarta, dan Taksi Blue Bird.

Baca Juga  Presiden Jokowi dipastikan akan menyaksikan langsung MotoGP Mandalka 2023

Sementara itu, KCIC mengklarifikasi, penumpang dapat menggunakan beberapa jalur akses termasuk gel untuk mencapai Stasiun Tegalluar. Sokerno-Hatta, Jembatan Sibiru Hillir, Exit Tol Bua Batu, Exit Tol Silyunyi dan Exit Tol KM149. Gerbang tol KM 151 A dan KM 151 B juga sedang dibangun. Namun saat ini pintu keluar Tol KM 149 ditutup sementara karena sedang menjalani perbaikan di Jassa Marga.

Jasa Marga dan Kementerian PUPR saat ini sedang melakukan pekerjaan finishing pembukaan gerbang tol baru Stasiun Kereta Api Ekspres Wish Halim tepatnya di KM 1+842 A Tol Jakarta – Cikampek.

Pilihan EditorTerbaru: Peringatan Susie Pudgestatuti Soal Makan Siang Gratis Prabowo, Investor Pertanyakan Kelanjutan IKN.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *