Staf Garda Dilarang Gunakan Tiket Gratis Selama Libur Akhir Tahun, Apa Reaksi Anda Sekarang?

Bisnis189 Dilihat

TEMPO.CO, tangerang – Serikat pekerja Garda Indonesia (Sekarga) kata.
Pernyataan tersebut ditanggapi Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Irfaniyaputra yang melarang seluruh karyawan perusahaan menggunakan kuota tiket gratisnya saat ini Liburan akhir tahun.

Dalam keterangan tertulisnya Rabu 6 Desember 2023, Ketua Sekarga Diwi Ulianta mengatakan, “Perlu dilakukan klarifikasi untuk menghindari banyak penafsiran di masyarakat.”

Dowie Irfan menanggapi pernyataan sebelumnya yang melarang pegawai dan komisaris maskapai penerbangan negara menggunakan tiket ID (tiket dengan diskon pegawai) selama libur Natal dan Tahun Baru. (Nataru).

Dewey Yulianta menjelaskan, undang-undang larangan ini sudah ditegakkan dengan baik pada tahun-tahun sebelumnya. Pada prinsipnya, seluruh staf Garuda Indonesia sangat mendukung pemberian prioritas kepada penumpang Garuda Indonesia hingga kursinya tersedia.

“Untuk tiket dengan tarif diskon karyawan dan ketentuan seperti itu, akan diberlakukan 1 bulan sebelum dan 1 bulan setelah Idul Fitri atau Natal atau hari libur besar lainnya pada semua peak season,” kata Dwi.

Menurut Dewey, itulah kebijakan penggunaan tiket ID. Sebuah praktik yang umum Dan secara umum berlaku bagi seluruh perusahaan penerbangan di dunia, termasuk di Indonesia. Namun penerapannya tetap bergantung pada cara penggunaan tiket.

“Khusus bagi kami internal PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, aturan penggunaan tiket ID dituangkan dalam Perjanjian Perundingan Bersama (PKB). Disepakati bahwa kursi untuk tiket akan dialokasikan dengan harga diskon karyawan. Akan ada maksimal lima kursi di setiap jenis pesawat,” kata Dewey.

Secarga, kata Dewey, berharap masyarakat tidak salah mengartikan muatan kursi pesawat karena penggunaan tiket ID.

iklan

“Kami insan Garda mendukung setiap program manajemen untuk mengembangkan perusahaan, khususnya manufaktur. Penghasilan “Perusahaan terus berkembang,” kata Dewey.

Baca Juga  Jadwal final Hong Kong 2023 dibuka hari ini: 3 wakil Indonesia memburu gelar juara, Jonathan Christie salah satunya.

Dan yang terpenting, Dwin terus memastikan kehadiran pelanggan Garda Indonesia Tempat duduk Dan pelayanan terbaik dari seluruh karyawan Garda Indonesia, mengingat mengalami kerugian yang besar setelah mengatur kinerja perusahaan di kuartal ketiga.

Oleh karena itu, manajemen perlu lebih baik lagi dalam meningkatkan kinerja di akhir tahun 2023 agar Garida Indonesia dapat memberikan laba operasional dan dividen bagi negara.

Sebelumnya, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, bukan hal baru jika karyawan dilarang menggunakan tiket gratis di akhir tahun. Kebijakan ini sudah diterapkan sejak tahun lalu.

Larangan ini berlaku mulai 18 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024. Irfan dalam keterangannya sebelumnya menjelaskan, pihaknya saat itu sedang melakukan audit terhadap pegawai yang menggunakan tiket gratis atau tiket diskon.

Jadi, tidak boleh ada orang Garuda atau keluarga Garuda yang terbang pada hari itu, kata Irfan.

Pilihan Redaksi: Dihadapan Ketua Garda, Anggota DPR Ini Protes Harga Tiket Pesawat Naik 5 Kali Lipat Hingga Akhir Tahun.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *