Soal pemajangan nomor punggung dua ASN Bekasi, Camat Jatisampurna mengatakan, hal itu merupakan perintah panitia.

Bisnis1021 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaCamat Jatisampurna Natha Wiria menjawab panggilan tersebut. saya minta maaf Plt Wali Kota Bekasi bersama beberapa pejabat pemerintah terkait isu foto (ASN) Pemkot Bekasi meluncurkan jersey nomor dua pada Jumat, 12 Januari 2024. Natam ada di dalam gambar.

“Saya sudah menerima panggilan juru sita, saya harus kooperatif mengusut dugaan pelanggaran pemilu tersebut,” kata Nata saat dikonfirmasi wartawan.

Saat diperiksa Bawaslu, Nata mengaku dicecar 32 pertanyaan. Nata yakin dia bisa menjawab semua pertanyaan itu.

Meski dalam foto tersebut, menurut Nata, ia tidak memperlihatkan nomor dua di kausnya. Nata mengatakan, dirinya dan sebelas bupati lainnya diminta panitia kampanye untuk mengumpulkan dan menyerahkan kaus sepak bola tersebut.

“Iya, kami disuruh panitia untuk menjajarkan 12 camat dan mendapat kaos simbolis. Iya dari panitia (yang memintanya menunjukkan nomor punggung dua),” kata Nata.

Bawaslu memiliki waktu 14 hari kerja atau hingga 23 Januari 2024 untuk menentukan apakah ada pelanggaran netralitas ASN dalam kasus tersebut.

iklan

Foto sebelumnya diambil saat ASN Kota Bekasi bermain sepak bola di Stadion Patrio Kadrabga pada Jumat, 29 Desember 2023. Kegiatan ini biasa dilakukan ASN Kota Bekasi untuk menjaga silaturahmi.

Dalam foto tersebut, Ghani terlihat berfoto bersama beberapa ASN di pinggir lapangan. Sejumlah ASN terlihat berpose dengan nomor dua sambil difoto sambil memegang jersey. Terlihat ada lima ASN yang memperlihatkan nomor punggung 02 dalam foto tersebut.

Terkait hal tersebut, Ghani menyebut hal tersebut terjadi secara kebetulan.

“Saya yakin kejadian tersebut tidak disengaja. Kita tahu, seluruh rekan-rekan yang berada di lapangan saat itu tidak hadir di stadion untuk memilih atau mendukung suatu partai dan saya pastikan hal tersebut tidak terjadi di Bekasi. Pemkot,” kata Ghani dalam keterangan tertulis resmi, Rabu, 3 Januari 2023.

Baca Juga  Momen Pratikno, Basuki, dan Hasto menghadiri wisuda anak UGM, apa yang dibicarakan?

Selalu Pembaruan Informasi terakhir. Mendengarkan Berita terkini Dan berita pilihan dari Tempo.co Di saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung kamu harus-Install Pertama, aplikasi Telegram.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *