Soal kereta cepat Menteri Perhubungan, dibutuhkan waktu 3,5 jam untuk sampai ke Surabaya

Bisnis45 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Kariya Sumadi mengumumkan rencana kelanjutan pembangunan Kereta cepat ke Surabaya, Jawa Timur.

Bayangkan saja ke Padalarang hanya 25 menit, ke Surabaya 3,5 jam, kata Budi Karya usai peresmian kereta ekspres Jakarta-Bandung alias Whoosh di Stasiun Halim, Jakarta Timur pada Senin, 2 Oktober 2023. Jadi itu menjadi obsesi kami.

Budi Karya menyatakan pihaknya akan mengusulkan pembangunan kereta cepat ke Surabaya. Tidak ada masalah dengan keputusan mengenai pembangunan yang diambil oleh pemerintahan yang akan datang.

Yang penting mereka punya rencana dasar. Budi Karya: “Saya memberi contoh, kereta tercepat akan lebih baik jika jaraknya lebih dari 500 km.”

iklan

Dengan cara ini, kereta cepat akan menjadi lebih umum dan efisien. Namun yang tersulit adalah meletakkan fondasinya. Dia mengatakan bahwa seseorang belajar berjalan sebelum dapat berlari.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan jajarannya meresmikan kereta cepat Jakarta-Bandung hari ini. Kereta berkecepatan 350 km/jam membawa rombongan menuju stasiun Padalarang.

AMELIA RAHIMA SARI | NINDA DWI RAMADHANI



Quoted From Many Source

Baca Juga  Leo/Daniels langsung tersingkir di babak pertama Denmark Open 2023, berikut alasannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *