Shri Mulyani dipastikan akan hadir di sidang MK besok

Bisnis26 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Muliani Indrawati dipastikan akan menghadiri persidangan. Debat pemilihan presiden Diselenggarakan Mahkamah Konstitusi atau MK pada Jumat 5 April 2024.

Hal itu pagi tadi dibenarkan oleh staf khusus Menteri Keuangan Justinus Prastowo. Prastow mengatakan, somasi itu sudah diterima tadi malam.

Prastow dalam keterangannya pada Rabu, 3 April 2024 mengatakan: “Menteri dijadwalkan menghadiri panggilan Mahkamah Konstitusi pada Jumat, 5 April 2024 pukul 08.00 WIB.”

Shri Muliani sempat mengumumkan akan menerima undangan Mahkamah Konstitusi dalam sidang perselisihan pemilu presiden yang digelar pada Jumat. “Kalau diundang, titik TIDAK dia berkata?” Sri Mulyani berbicara kepada media dalam agenda buka puasa di Gedung AA Maramis, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat pada Senin, 2 April 2024.

Katanya, bendahara negara akan hadir. Namun jika mendapat undangan resmi.

Insya’Allah Dia menawarkan. Kalau ada undangan dari kami, kalau ada undangan resmi, kata Sri Mulyani.

Ketua Mahkamah Konstitusi Suhartoyo memastikan majelis hakim empat menteri kubu Jokowi dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan dipanggil pada Jumat dalam sidang perselisihan hasil Pilpres 2024.

iklan

“Yang pertama harus didengar oleh MK adalah Menko PMK Muhaddihr Effendi, Menko Perekonomian Erlanga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Muyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu),” kata Suhartoyo di Senin sore, 1 April 2024 di Gedung MK, Jakarta Pusat di akhir sidang.

Jadi kelima partai itu dinilai penting oleh MK. Meski demikian, Suhartoyo menegaskan, bukan berarti MK akan menerima permohonan kubu Anis-Muhaimin dan kubu Ganjar-Mahfud.

Dalam sidang sebelumnya, kedua kubu sempat meminta Mahkamah Konstitusi menghadirkan beberapa menteri seperti Sri Mulyani dan Risma untuk memberikan informasi mengenai bansos atau bansos dalam sidang tersebut. Penggunaan bansos menjelang pemilu 2024 menjadi salah satu dalil kubu Anis-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Baca Juga  Timnas Indonesia akan dua kali menghadapi Libya sebagai persiapan Piala Asia 2024 pada Januari mendatang.

Jadi (panggilan empat menteri dan DKPP) hanya untuk kepentingan hakim, kata Suhartoyo.

Anissa Fabiola

Pilihan Redaksi: Panggilan Dikirim ke 4 Menteri, Juru Bicara MK: Wajib Hadir



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *