Shogun Remake Series Produksi 1980, Ini Bedanya.

Bisnis40 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta

Seri Shogun Apa yang ditayangkan di Disney+ Hotstar saat ini sepertinya merupakan produksi yang dibuat 44 tahun lalu. Shogun Berdasarkan novel karya James Clavell, dibuat menjadi miniseri pada tahun 1980. Faktanya, serial ini kemudian menjadi miniseri televisi paling sukses pada masanya.

Ringkasan Shogun (1980)

Deskripsi singkat cerita yang menjadi ide untuk dilakukan Seri Hampir sama, yaitu hubungan antara seorang pelaut Inggris dan panglima perang Jepang. Keduanya bekerja sama untuk mempertahankan kekuasaan politik.

Di seri pertama Shogun Itu disajikan dalam lima bagian. Pada saat itu, edisi pertama serial ini dibintangi oleh Richard Chamberlain, aktor yang berperan sebagai penjelajah pelaut Inggris John Blackthorne. Sedangkan karakter Komandan Yoshi Tranaga diperankan oleh Toshiro Mifune. Kesuksesan seri ini membuat bukunya laris manis di pasar Amerika, terjual 2,1 juta eksemplar saat itu.

Perbedaan buatan 1980 Vs 2024

Di tahun Sedangkan untuk versi barunya, karakter wanita Yoshi Toranaga dan bangsawan Jepang telah diperkuat.

Dari segi performa, versi 1980 menampilkan visual yang sedikit berbeda dibandingkan versi terbaru. Versi baru memiliki warna yang lebih berani dan modern. Serial ini memenangkan beberapa penghargaan, antara lain: Serial Televisi Terbaik, Aktor dan Aktris Terbaik untuk Richard dan Yoko Shimada di Golden Globes Amerika Serikat. Serial ini juga memenangkan Kostum Terbaik di Primetime Awards.

iklan

Seri Shogun Itu mulai muncul Disney+ Bintang Panas Pada tanggal 27 Februari 2024, Shogun edisi baru ini ditayangkan dalam sepuluh episode. Serial ini menceritakan tentang pendaratan John Blackthorne di negeri asing: Jepang. Dia mempelajari budayanya dan itu memengaruhi hidupnya. Namun dia terlibat konflik dengan pimpinan.

Baca Juga  Pengamat menilai, keputusan pengadilan terhadap pencalonan calon presiden merupakan tragedi bagi demokrasi.

Jihan Rustyanti

Pilihan Editor: Ulasan Seri Shogun, Plot dan Kemungkinan Kapten Tawanan John Blackthorne



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *