Setelah putusan Pengadilan Dunia berakhir, Israel menyerang Gaza.

Bisnis21 Dilihat

TEMPO.CO, KairoIsrael Pasukan Israel telah menewaskan lebih dari 30 orang dalam serangan baru di Jalur Gaza, kata petugas medis Palestina pada Sabtu (25 Mei), sehari setelah hakim Pengadilan Tinggi PBB memerintahkan Israel untuk mengakhiri serangannya di kota Rafah di Gaza selatan.

Pembicaraan mediasi antara kedua belah pihak akan dilanjutkan minggu depan, kata seorang pejabat yang mengetahui masalah tersebut, meskipun Israel terus melakukan serangan terhadap kelompok militan Hamas di Otoritas Palestina.

Keputusan mengenai diskusi tersebut diambil setelah kepala badan intelijen Israel Mossad berbicara dengan kepala CIA dan perdana menteri Qatar, kata sumber tersebut, yang tidak ingin disebutkan namanya dan kewarganegaraannya karena keseriusan masalah tersebut. urusan.

“Di akhir pertemuan, diputuskan untuk membuka perundingan minggu depan dengan proposal baru yang dipimpin oleh mediator, Mesir dan Qatar, serta partisipasi aktif Amerika Serikat,” ujarnya.

Hamas belum memberikan komentar mengenai status perundingan tersebut.

Setelah lebih dari tujuh bulan perang di Gazapara mediator berjuang untuk mewujudkan perubahan, Israel menuntut pembebasan tahanan Hamas dan Hamas menuntut pembebasan tahanan Palestina yang ditahan oleh Israel dan diakhirinya perang.

Meskipun ada mediasi dan hakim Pengadilan Tinggi PBB, pertempuran di Gaza terus berlanjut Dia mengatakan dia berusaha membasmi pejuang Hamas setelah memerintahkan diakhirinya serangan militer Israel terhadap Rafah pada hari Jumat.

Mahkamah Internasional atau Pengadilan Dunia tidak mempunyai cara untuk menegakkan keputusan darurat Afrika Selatan yang menuduh Israel melakukan genosida.

Namun insiden tersebut merupakan tanda pengucilan internasional Israel dalam kampanyenya melawan Gaza, terutama sejak Israel melancarkan serangan terhadap Rafah bulan ini, yang menentang permohonan sahabat dekatnya, Amerika Serikat.

Kementerian Kesehatan Gaza mengumumkan bahwa lebih dari 35.000 warga Palestina telah tewas dalam serangan Israel di Gaza. Israel melancarkan serangan setelah militan pimpinan Hamas menyerang komunitas di Israel selatan. 7, menewaskan sekitar 1.200 orang dan menyandera lebih dari 250 orang, menurut kalender Israel.

Baca Juga  Setelah bupati tersebut divonis bersalah, giliran Bupati Samosir yang menangkapnya karena menjadikan hutan lindung sebagai pemukiman liar.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *