Serangan terhadap Yaman semakin meningkat, dan semakin banyak kapal tanker minyak yang menjauh dari Laut Merah.

Bisnis328 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaSetidaknya enam kapal tanker minyak disita. laut Merah Sektor selatan pada Senin 15 Januari 2024 akibat semakin terganggunya jalur penting pasokan energi menyusul serangan terhadap sasaran di Amerika Serikat (AS). Huthi Yaman.

Menyusul serangan itu, pasukan angkatan laut koalisi (CMF) pimpinan AS di Bahrain memperingatkan semua kapal untuk tetap berada di lepas pantai Bab al-Mandab di ujung selatan Laut Merah selama beberapa hari pada hari Jumat, menurut laporan badan kapal tanker Intertanko.

Sebelum serangan AS dan Inggris di Yaman, sebagian besar kapal kontainer menghindari Laut Merah, sementara lalu lintas kapal tanker sebagian besar tidak berubah pada bulan Desember.

Namun sejak peringatan CMF tersebut, semakin banyak kapal tanker minyak yang meninggalkan wilayah tersebut, sehingga meningkatkan kemungkinan gangguan pasokan minyak timur-barat melalui Terusan Suez.

Reuters Menghitung enam Truk tangki Mereka telah mengubah arah sejak serangan hari Senin, sehingga setidaknya lima belas kapal telah mengambil tindakan serupa sejak serangan dimulai, menurut data pelacakan kapal dari LSG dan Kepler.

Tanker Torm Innovation, Proteus Harvone dan Alpheus 1 tampaknya kembali. terusan Suez Dan pilihlah jalan keluar yang jauh Tanjung Harapan di Afrika untuk berwisata ke Eropa dan Amerika.

Pacific Julia dan STI Topaz langsung menuju Jalan Tanjung.

Pada 12 Januari, Octa Lune kembali ke Mediterania setelah berbelok ke Laut Merah bagian utara dengan muatan solar dari Taiwan.

iklan

Sebuah kapal tanker mengikuti. Reuters Pada hari Jumat dia mengitari rute panjang Tanjung atau berhenti di Teluk Aden atau Laut Merah Utara.

Mengambil rute panjang mengelilingi Tanjung dapat menambah waktu berlayar hingga tiga minggu.

Daftar peralihan ini mungkin bertambah seiring dengan kebijakan pemilik kapal untuk menghindari Laut Merah.

Baca Juga  300 pengunjuk rasa pro-Palestina ditangkap di Universitas Kolombo

Pemilik kapal tanker termasuk Torm, Hafnia dan Stena Bulk mengatakan mereka akan mengevakuasi Bab al-Mandab mulai Jumat, sementara Euronav menegaskan kembali larangan sementara transit melalui Laut Merah.

Reuters

Pilihan Editor: Menteri Luar Negeri Australia menyerukan gencatan senjata abadi di Gaza menjelang kunjungan ke Timur Tengah



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *