Serangan balasan Ukraina tidak sesuai harapan, kata Zelensky

Bisnis159 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Serangan balasan Ukraina untuk mengusir Rusia Itu tidak berjalan sesuai harapan. Garis depan yang luas di Ukraina timur dan selatan tidak banyak bergerak selama setahun terakhir, sehingga menuai kritik dan ketidaksabaran di antara beberapa sekutu barat Kiev.

Presiden Volodymyr Zelensky Mohon kesabaran para penggemar. “Kita hidup di dunia yang terbiasa dengan kesuksesan yang cepat. Ketika invasi penuh dimulai, banyak orang di seluruh dunia tidak percaya bahwa Ukraina akan bertahan,” ujarnya dalam pidato video malamnya, Selasa, 31 Oktober 2023. .

“Kemuliaan bagi semua orang yang tidak mundur, tidak kehabisan tenaga, percaya pada Ukraina pada 24 Februari dan berjuang terus menerus.

Ukraina sebenarnya telah meraih sejumlah kemenangan ketika serangan terhadap kapal angkatan laut Rusia di Laut Hitam menghambat upaya perang Moskow, sementara dunia luar mencoba mengerahkan pasukannya karena mereka mengharapkan kesuksesan dalam waktu dekat.

Rusia pada tahun 2010 Pasukan Rusia bersiap menghadapi serangan baru di berbagai sektor garis depan dan menderita kerugian besar.

Zelensky mengatakan pasukannya telah berhasil mengurangi kehadiran militer Moskow di Laut Hitam, yang menurutnya akan memberi Ukraina kemenangan akhir atas Rusia dengan dukungan kuat dari Kiev yang bersahabat.

Laut Hitam telah menjadi medan perang yang penting. Gelombang serangan drone udara dan laut terhadap sasaran militer Rusia telah merusak kapal dan tempat perbaikan angkatan laut di pelabuhan Sevastopol, dan menyerang sasaran lainnya.

Moskow menggunakan armadanya di Laut Hitam untuk melancarkan serangan jarak jauh terhadap Ukraina. Namun bagi Presiden Vladimir Putin, jalur air tersebut – yang terhubung dengan Laut Mediterania – merupakan sumber kekuatan penting bagi Timur Tengah, Eropa, dan Barat.

Baca Juga  Pada awal Mei 2024, dua event internasional akan digelar di Nusa Dua, Bali

“Ketika kami memberikan lebih banyak keamanan di Laut Hitam, Rusia akan kehilangan kemampuannya untuk mengendalikan wilayah ini dan memperluas pengaruh berbahayanya ke negara-negara lain,” kata Zelensky.

Tingkat kerusakan yang ditimbulkan Ukraina terhadap kapal-kapal Laut Hitam Rusia dalam beberapa bulan terakhir belum diketahui. Pernyataan singkat Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan pihaknya berhasil meredam serangan tersebut.

iklan

“Keberhasilan Ukraina dalam perang di Laut Hitam akan tercatat dalam buku sejarah, meski tidak banyak dibicarakan saat ini,” kata Zelensky.

Pertemuan Zelenskiy dengan para komandan senior memperhitungkan wilayah yang paling terkena dampak pertempuran di timur dan timur laut, termasuk wilayah utama Avidivka dan Kupyansk, tempat Rusia melancarkan serangan dalam beberapa pekan terakhir.

Vitaly Barbash, kepala administrasi militer di Avidivka, mengatakan kota timur yang hancur itu sedang terguncang akibat gelombang serangan baru sejak pertengahan Oktober.

“Musuh membawa senjata dan senjata. “Anak-anak kita bersiap menghadapi gelombang baru,” kata Barbash kepada televisi nasional.

Avidivika, yang memiliki pabrik kokas yang luas, sempat terekspos pada tahun 2014 ketika kelompok separatis yang didukung Rusia mengambil alih sejumlah wilayah di wilayah timur.

Pasukan darat Ukraina mengatakan pada hari Selasa bahwa pasukan Rusia berkonsentrasi di timur laut Kupyansk, yang berada di bawah kendali Rusia pada hari-hari awal invasi tetapi direbut kembali oleh pasukan Ukraina tahun lalu.

Sebuah laporan Rusia pada hari Selasa mengatakan militer Moskow telah melancarkan serangan yang berhasil di dekat kota Bakhmut – yang direbut oleh pasukan Rusia pada bulan Mei.

Reuters

Pilihan Editor Israel Serang Kamp Pengungsi Jabalia, Puluhan Jenazah Penuhi RS Indonesia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *