Sepeda motor Mario Aji sempat bermasalah dengan aspal kotor saat latihan Moto3 Qatar

Bisnis152 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pebalap muda Indonesia Mario Aji mengalami masalah pada sepeda motornya saat latihan di Grand Prix Moto 3 Qatar akhir pekan ini. Kondisi tersebut tidak tampil baik pada dua sesi latihan pertama.

Mario Aji finis di urutan ke-25 dalam waktu 2 menit 12,774 detik pada latihan pertama Moto3 Qatar 2023.

“Pada latihan pertama, aspal baru sangat kotor sehingga saya tidak bisa menekan banyak, cengkeraman ban dan aspal tidak terasa. “Saya memutuskan untuk menganalisis jalur latihan ini,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Honda Team Asia Racing juga mengungkapkan, kondisi di sirkuit Losail sudah mulai cerah seiring digelarnya sesi latihan bebas pertama (FP1) untuk kelas Moto2 dan MotoGP. Hal ini, menurut Mario Aji, membuat performanya menjadi lebih baik.

Tapi sekali lagi karena kemacetan, saya tidak bisa memanfaatkan waktu terbaik saya. Saya tidak puas dengan posisinya, tapi saya puas dengan perasaannya. “Kita harus terus bekerja untuk menjadi lebih baik,” tegas Mario Aji.

Rekan setim Honda Team Asia Taio Furusato gagal mencatatkan waktu terbaik di latihan hari pertama. Dia gagal menembus 20 besar dalam dua latihan pertama.

iklan

“Ini adalah hari yang sulit di Qatar. Saya tidak merasakan apa pun di aspal P1. Ini sangat licin. Sore harinya, kami akan melakukan beberapa perubahan pada setup dan menggunakan ban perantara; “Saya merasa sangat baik tetapi saya membuat banyak kesalahan yang merusak waktu putaran terbaik saya,” kata Taio Furusato.

Usai menjalani sesi latihan, Mario Aji gagal menampilkan performa terbaiknya pada sesi kualifikasi pertama (Q1). Ia harus puas di posisi terakhir, P14 dengan catatan waktu 2 menit 9,449 detik. Sedangkan Taiyo Furusato lolos ke Q2 dan finis P17.

Baca Juga  KA Turanga dengan KA lokal Bandung Raya di Sikalengka, KAI: Dalam proses pelepasan

Pilihan Redaksi: Wuling Binguo EV Sudah Produksi Dalam Negeri, Dapatkan Insentif?

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *