Semakin banyak orang asing yang tertarik mempelajari berbagai tarian Indonesia.

Bisnis176 Dilihat

CANTIKA.COM, Jakarta Budi Agustina, CEO Sangar Ayodhya Pala, mengatakan banyak masyarakat dari luar negeri, khususnya Jepang, yang tertarik mempelajari tarian Indonesia. “Yang saya alami, tahun demi tahun, orang asing justru lebih tertarik (mempelajari budaya dan tari Indonesia). Apalagi dari Jepang. Mereka tidak suka (mempelajari budaya daerah tertentu di Indonesia). diskusi di Jakarta, Minggu 31 Desember 2023, “Mereka mempelajari semuanya.

Agustina menjelaskan tak hanya belajar, mahasiswa asing Ayodhya Pala juga telah membuka sanggar budaya di negaranya. Dengan begitu, budaya Indonesia bisa semakin dikenal oleh orang asing.

“Bukan cabang, tapi mereka berinisiatif membuka (studio) sendiri. Agustina mengatakan, “Hubungan kami dengan mereka masih berjalan.

Tak hanya itu, Agustina mengungkapkan pada tahun 2019, Ayodhya Pala menjadi satu-satunya anggota CID UNESCO, atau organisasi resmi segala bentuk tari.

Selain menguntungkan dalam menampilkan budaya Indonesia, menjadi anggota CID juga membawa keuntungan lain, seperti mendapat lebih banyak informasi tentang festival tari internasional, diundang menghadiri seminar budaya kelas dunia, dan diundang untuk mempublikasikan karya seni dari negara masing-masing. .

Tentu saja Agustina, hal ini bisa menjadi pendorong Indonesia bisa terkenal di dunia. Agustina berharap semakin banyak sanggar dan anak negeri yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Namun semua kesuksesan tersebut tidak bisa diraih dengan serta-merta. Agustina berpesan agar kesuksesan tersebut terus diusahakan dan jangan mudah menyerah.

“Perjuangan itu yang pertama, jangan mudah menyerah. Harus berani kalah dulu. Karena dalam satu atau dua tahun hasilnya tidak akan langsung terlihat. Kadang orang suka menyerah dulu,” kata Agustina. .

Pilihan Editor: CHI Awards 2023 mendukung pelestarian budaya dan seni tari Indonesia

Hallo sahabat cantik, yuk update informasi untuk para wanita Telegram yang indah

Baca Juga  Penyerangan Saipul Jameel dan asisten polisi: Informasi pengedar narkoba dan mobil yang menabrak warga

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *