Selektivitas masih rendah, TPN Ganjar-Mahfud mengakui ada keterbatasan logistik

Bisnis208 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Ketua Tim Pemenangan (TPN) Ganjar-Mahfud Andika Perkasa mengaku alasan pemilihan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranov dan Mahfud MD karena kendala logistik internal. Andika mengaku sedang mengajukan usulan Kampanye (APK) masih hilang.

“Kalau begitu, pasti (kendala logistik). Kemampuan kita membuat APK, misalnya kaos, jauh dari jumlah pemilih. “Wah, jauh sekali,” kata Andika waktu Sabtu 30 Desember 2023 saat bertemu di Teater Jakarta usai 45 hari gerakan kemenangan Ganjar-Mahfud.

Andika mengatakan TPN hanya bisa menjangkau 10 persen pemilih di Indonesia dengan memproduksi kaos kampanye pemilu. “Hanya 10 persen yang bisa. Jadi itu bakat kita sebenarnya, kata Andika.

Meski demikian, Andika mengatakan keadaan seperti itu tidak menyurutkan semangat TPN Ganjar-Mahfud. Menurut dia, pemilih tidak selalu bergantung pada Ganjar-Mahfoud untuk membagikan kaos oblong.

Karena masyarakat tidak asal memilih untuk membeli kaos atau tidak. Kami berharap begitu,” kata Andika.

Tim pemenangan nasional dan daerah Ganjar-Mahfud menggelar konsolidasi akhir tahun di Teater Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu malam, 30 Desember 2023. Pantauan Tempo di lokasi, seluruh petinggi koalisi dan elite partai hadir dalam konsolidasi tersebut.

Sementara itu, Andika mengatakan preferensi pasangan Ganjar-Mahfoud yang dinilai masih rendah perlu dievaluasi terkait rencana kampanye dan kekuatan tim pemenangan. Pertemuan itu disebut-sebut sebagai upaya untuk saling menyemangati.

iklan

“Semua orang ingat, waktu kita tinggal 45 hari lagi,” kata Andika. Segalanya harus dilakukan jika ingin melihat Mas Ganjar dan Pak Mahfud menang.

Dalam survei Center for Strategic and International Studies (CSIS) sebelumnya, tingkat partisipasi pemilih pasangan Ganjar-Mahfoud hanya berada di urutan ketiga yakni 19,4 persen. Sedangkan Anis-Muhaimin 26,1 persen, Prabowo-Gibran 43,7 persen. Namun dalam survei tersebut, masih terdapat 6,4 persen pemilih yang menyatakan belum menentukan pilihan dan belum memilih, serta 4,5 persen menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab.

Baca Juga  LA Galaxy vs Inter Miami: Begini situasi terkini Lionel Messi dan Sergio Busquets.

Namun skor gabungan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. survei Analisis formal, media big data, dan diskusi kelompok terfokus atau FGD pada pasangan pemilih ganda calon presiden (CAPRES) dan calon wakil presiden (CAPRES) menunjukkan peningkatan atau perbaikan pada nomor 3.

“Dalam 7 hari terakhir, triangulasi data terpadu menunjukkan perolehan suara Ganjar-Mahfud mencapai 35 persen. Sedangkan menurut data 24 jam terakhir, pembelian meningkat 37 persen,” kata Deputi Politik TPN 5.0 Ganjar- Mahfud Andi Widjajanto di TPN Media Lounge, Semara, Menteng, Jakarta Pusat, mengatakan hal itu diterimanya melalui keterangan tertulis kepada Tempo, Rabu malam, 27 Desember 2023.

Pilihan Editor: Dalam Kampanye Pesantren Banyuangi, Mahafud MD Janjikan Tunjangan Bagi Guru Mengaji dan Penjaga Masjid



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *