Selamat Datang Tahun Baru Imlek 2024 Tahun Naga Kayu, Berikut Arti dan Sejarahnya

Bisnis210 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Menurut penanggalan Tionghoa, Shio merupakan salah satu dari dua belas lambang zodiak yang mewakili ciri-ciri dan ramalan individu. Setiap tahunnya terdapat Shio yang berbeda-beda, serta bahan-bahan yang melengkapi ciri khasnya. 2024 adalah tahunnya. Naga kayuDalam astrologi Tiongkok, ini adalah kombinasi zodiak Naga dan elemen Kayu.

Dilaporkan dari situs web Bandung.Go.ID Zodiak Naga Kayu pada tahun 2024 membawa peluang kepemimpinan dan kesadaran diri. Shio Naga dapat mengharapkan suatu periode yang akan membawa pencapaian besar dan peluang untuk pertumbuhan pribadi yang signifikan.

Selain itu, naga adalah simbol kekuatan, kehormatan, dan kekuasaan dalam budaya Tiongkok dan masih menjadi tanda zodiak ke-5 dalam astrologi Tiongkok. Sedangkan unsur kayu melambangkan pertumbuhan, kelenturan dan kepedulian terhadap alam.

Sebagai pohon besar, kayu melambangkan gagasan untuk menjadi sesuatu yang lebih besar dan beradaptasi dengan situasi baru. “Naga Kayu 2024 akan menjadi tahun yang penuh perubahan baru,” kata Pembina Vihara Tanda Bhakti Tan Tijong Boi seperti dikutip dalam situs tersebut.

Menurut Tan, berbeda dengan tahun lalu saat dunia dilanda pandemi Covid-19, tahun 2024 lebih ambisius dan memiliki energi positif. Karena tahun ini Zodiak Naga Dengan elemen kayu yang menunjukkan sisi kreatif dan kreatif.

Sejarah Shio dalam kebudayaan Tiongkok

Melaporkan dari di antara Asal usul Shio merupakan gabungan pengamatan tentang alam, perhitungan dan pemahaman filosofis yang disebut Shio. Adi Christina Wulandari, dosen Program Studi Cina Universitas Indonesia menjelaskan, ada beberapa asal muasal lahirnya Shio. Salah satu versi yang paling populer adalah legenda tentang kaisar kayangan yang mengadakan kompetisi antar binatang.

iklan

“Legenda mengatakan bahwa 12 hewan yang kemudian menjadi lambang zodiak diundang oleh kaisar. “Mereka berlomba dan sampai ke garis finis (finish) secara berurutan,” ujarnya.

Baca Juga  Peggy Setiawan Independen Ungkap 4 Hal yang Mencederai Profesionalisme Reserse Polda Jabar.

Selain itu, ada versi lain asal usul zodiak dari Bazi yang erat kaitannya dengan perhitungan yang dikaitkan dengan filosofi budaya Tiongkok. San Jiao. Kemudian cerita tersebut diceritakan secara turun temurun dan menjadi kepercayaan masyarakat Tionghoa.

Bazi sendiri melambangkan empat kutub langit yaitu air, api, logam, kayu dan tanah, kemudian sifat negatif dan positif masing-masing kutub langit dikalikan dua, dipadukan dengan 12 cabang bumi yang menghasilkan 12 hewan tersebut. . Jadi Bazi bisa menentukan tingkah laku, ciri-ciri dan lain sebagainya.

Pilihan Editor: Bersiaplah menyambut Tahun Baru Imlek 2024 untuk menyambut Tahun Naga Kayu



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *