Selain Ruangan Michelangelo yang Dibuka untuk Umum, Inilah 4 Destinasi Wisata Museum di Eropa.

Bisnis167 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ada berita seru dan menggembirakan untuk para penggemar. Kunjungan museum. Di tahun Pada tanggal 15 November 2023, ruang rahasia atau ruangan artis Michelangelo di Florence, Italia akan dibuka untuk umum.

Melaporkan dari ReutersRuangan itu bekas gudang batu bara dan tempat persembunyian Michelangelo. Saat itu, sang artis berusaha kabur dari Paus Klemens VII karena melanggar hukum.

Kamar Michelangelo di Museum Kapel Medici berisi sketsa arang sosok manusia. Kemudian ruangan ini termasuk dalam ruangan kecil dengan ukuran panjang 10 meter dan tinggi 2,5 meter.

Ruangan ini terdapat wadah yang digunakan untuk menyimpan batubara. Menurut direktur museum, Paolo Dal Pogetto, ruangan tersebut memiliki dinding yang penuh dengan lukisan yang berhubungan dengan Michelangelo. Projeto yakin Michelangelo berlindung di sebuah ruangan untuk menghindari Paus yang marah padanya.

Bagi wisatawan yang berminat, tur ini dikenakan biaya 20 euro per orang. Nantinya, wisatawan dibentuk menjadi kelompok-kelompok kecil dengan pemandu selama 15 menit.

Selain kamar Michelangelo, Eropa punya banyak destinasi wisata museum. Berikut destinasi museum paling terkenal di Eropa.

1. Museum Acropolis – Athena

Museum ini awalnya dirancang oleh arsitek Bernard Schumi dan Michael Fotiadis dan diresmikan pada tahun 2009. Museum Acropolis menawarkan patung dan artefak dari zaman Yunani kuno kepada wisatawan. Secara mendalam, museum ini menampilkan peninggalan Acropolis dari kuil pengorbanan sebelum berdirinya Parthenon. Artefak yang dipamerkan di museum ini diyakini berusia lebih dari 2.400 tahun. Lebih dari sekedar galeri, museum ini menawarkan kafe dan restoran untuk menikmati pemandangan perbukitan Athena.

iklan

2.Museum Louvre – Paris

Museum Louvre atau Musée du Louvre merupakan museum nasional Perancis yang telah ada sejak abad ke-12. Awalnya, bangunan ini merupakan istana besar dan kompleks pada masa pemerintahan Philip Augustus. Museum Louvre memiliki koleksi dari peradaban kuno hingga pertengahan abad ke-19. Beberapa lukisan terkenal dipajang di museum, antara lain Mona Lisa, patung Kemenangan Samothrace, dan patung Venus de Milo.

Baca Juga  Untuk mencegah krisis uang tunai, berikut 8 tips memberikan THR saat Idul Fitri.

3. Rijksmuseum – Amsterdam

Rijksmuseum adalah salah satu museum paling terkenal di Belanda, yang menggambarkan sejarah Belanda dari tahun 1200 hingga saat ini. Museum ini biasanya mengadakan beberapa pameran dalam setahun. Rijksmuseum menjadi tempat yang menarik bagi wisatawan Indonesia karena terdapat pasar tradisional kecil dan lukisan Pangeran Diponegoro. Selain melihat karya-karya yang ada, wisatawan juga diajak belajar bagaimana menghubungkan museum dengan masyarakat.

4. Museum Vatikan – Italia

Museum Vatikan menjadi destinasi yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Italia, khususnya Roma. Museum ini pertama kali dibangun pada tahun 1447 oleh Paus Nicholas V. Museum ini banyak memamerkan karya Paus Julius II, Apollo Belvedere dan Venus Felix. Selain itu, beberapa karya seni Renaisans juga dipamerkan, termasuk karya Michelangelo, Pinturicchio, dan Raphael, untuk membuat wisata museum menjadi menarik.

Reuters | Britania Tur | Museum Roma IAMSTERDAM
Pilihan Editor: Pilihan Wisata Museum di Yogyakarta: Jangan lewatkan 4 museum sejarah ini.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *