Sederet Fakta Ancaman Hassan Nasrallah terhadap Israel dan Amerika Serikat

Bisnis165 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta Anggota milisi Lebanon Hizbullah membantu Palestina dalam Perang Israel-Palestina. Sejak 8 Oktober 2023, mereka terus melancarkan serangan ke wilayah tersebut. Israel.

Terbaru, Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah mengancam Israel dan Amerika Serikat dalam pidatonya di Lebanon Selatan pada Jumat, 3 November 2023. Berikut fakta terkait ancaman Nasrallah.

1. Tidak takut dengan kapal perang Amerika Serikat

Dalam pidatonya pada 7 Oktober 2023, Nasrallah mengancam sekutu utama Israel, Amerika. Nasrallah telah mengisyaratkan bahwa dia tidak takut terhadap Hizbullah yang didukung Iran dan siap untuk melawan kapal perang AS di Mediterania.

Anda, rakyat Amerika, dapat menghentikan serangan terhadap Gaza karena itu adalah serangan Anda. “Siapa pun yang ingin mencegah perang regional, dan saya sedang berbicara dengan Amerika, harus segera menghentikan serangan terhadap Gaza,” kata Nasrallah.

2. Amerika Serikat khawatir perang akan mencapai Lebanon.

Di sisi lain, Amerika Serikat juga memberikan pernyataan. AS mengatakan Hizbullah tidak boleh mengambil keuntungan dari konflik Israel-Palestina. Amerika Serikat tidak ingin konflik meluas hingga ke Lebanon.

3. Menyerang sebelum mengancam Israel

Hizbullah menyerang 19 posisi Israel di sepanjang perbatasan sekaligus sebelum mengeluarkan ancaman terhadap Israel dan Amerika Serikat. Pada Kamis, 2 November 2023, Hizbullah menyerang Israel dengan rudal, artileri, dan senjata lainnya, katanya, menargetkan posisi militer di sepanjang perbatasan.

iklan

4. Serangan Hizbullah masih jauh dari selesai.

Melaporkan dari Reuters, Hassan Nasrallah mengatakan serangan Hizbullah di perbatasan tidak menunjukkan kekuatan penuhnya. Nasrallah mengatakan eskalasi konflik perbatasan akan bergantung pada situasi di Gaza dan tindakan Israel terhadap Lebanon.

5. Israel kembali

Ancaman Nasrallah terhadap Israel dan Amerika mendorong Israel untuk angkat bicara. Melaporkan dari livemint.comJuru Bicara Eylon Levy mengatakan pemerintah Israel pengecut dalam menyembunyikan Nasrallah. Israel mengatakan Nasrullah “membosankan”.

Baca Juga  Berikut adalah 7 manfaat utama dari memulai investasi segera.

Penulis pidato tersebut terbunuh dalam serangan IDF (Pasukan Pertahanan Israel) baru-baru ini terhadap Hizbullah di utara,” kata Levy kepada Times of Israel. disebutkan Israel livemint.com.

Akibat perang Israel-Palestina, Hizbullah terlibat baku tembak dengan tentara Israel di perbatasan Lebanon dan Israel sejak 8 Oktober. Insiden ini menewaskan lebih dari 55 pejuang. Namun konflik yang terjadi sebagian besar terjadi di perbatasan. Hizbullah sejauh ini hanya menggunakan sebagian kecil dari senjata yang digunakan Nasrallah untuk mengintimidasi. Israel.

Reuters | ALJAZEERA | hidup
Pilihan Editor: Menteri Pertahanan Prabowo menyoroti sikap Barat terhadap pendudukan Israel di Palestina.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *