Sebanyak 22 mahasiswa asal Palestina akan belajar di Universitas Pertahanan dengan menerima beasiswa penuh

Bisnis198 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Sebanyak 22 calon pelajar/taruna Palestina akan mengikuti pendidikan di Indonesia. Universitas Pertahanan. Anda akan menemukannya. Beasiswa Untuk melanjutkan studi sarjana.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambut langsung kedatangan calon mahasiswa tersebut. Saya, Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, atas nama Republik Indonesia, pada hari ini Rabu 8 November 2023 pukul 09.15 WIB 22 orang mahasiswa Palestina akan mengambil kursus Bahasa Indonesia dan menerima studi sarjana di Universitas Pertahanan untuk 5 tahun, dan saya menyatakan bahwa Anda telah menerima tanggung jawab pendidikan dan pengembangan. Palestina kata Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun saat menerima taruna Palestina di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu, 8 November 2023.

Menurut Prabowo, beasiswa ini diberikan untuk mempersiapkan tenaga kerja Palestina agar mampu berkontribusi dalam pembangunan negara dan negaranya setelah menyelesaikan pendidikannya.

Prabowo kemudian menitipkan para taruna tersebut kepada Rektor Unhan Letjen TNI Yoni Mahroza yang hadir dalam acara tersebut bersama para dosen Unhan. “Kepada rektor dan seluruh dosen, para dekan universitas pertahanan, jagalah mereka dengan baik, jagalah mereka dengan baik. Jadilah pengganti orang tua mereka, mereka jauh dari keluarga, dan keluarga mereka berada dalam situasi yang sangat sulit. ,” dia berkata. Prabowo

Semua siswa berasal dari Tepi Barat. Mereka menempuh pendidikan sarjana di beberapa program studi, antara lain ilmu kedokteran, farmasi, teknik elektro, teknik mesin, dan teknik informasi. Sebelumnya, mereka akan belajar bahasa Indonesia selama 1 tahun di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bahasa (Pusdiklat) Badan Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Kementerian Pertahanan.

iklan

Prabowo mengatakan, pihaknya berencana membuka beasiswa serupa pada tahun depan. “Kami siap menambah beasiswa ini. Ini komitmen pemerintah Indonesia, komitmen bangsa Indonesia untuk mendukung perjuangan Palestina demi kemerdekaannya,” ujarnya.

Baca Juga  Hotel Sultan terpaksa dikosongkan hari ini karena penolakan Pontjo Suto untuk berangkat. Inilah situasi saat ini.

Duta Besar Palestina Zuhair Al Shun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas program pendidikan gratis bagi generasi muda Palestina. “Janji ini sudah disampaikan kementerian beberapa waktu lalu dan hari ini menjadi kenyataan,” ujarnya.

Pemberian beasiswa ini telah dibahas sebelumnya dalam pertemuan tersebut Oleh Prabowo Subianto dan Perdana Menteri Palestina, Mohamed Ibrahim Staih, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, 26 Oktober 2022.

Pilihan Editor: 2 Kampus Rusia Ini Buka Kantor di ITS, Pertama di Indonesia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *