Saat angin kencang, pesawat ini terbang dengan kecepatan supersonik.

Bisnis127 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kecepatan angin yang memecahkan rekor hampir terjadi di Samudera Atlantik akhir pekan lalu Pesawat terbang Penerbangan komersial dengan kecepatan supersonik. Pesawat penumpang dari maskapai penerbangan Perawan Atlantik Bepergian dari Washington ke London, melaju dengan kecepatan hampir 1.300 kilometer per jam (km/jam), atau 800 mil per jam (mph), yang tercepat Kecepatan suaraMenurut Layanan Cuaca Nasional AS.

Layanan Cuaca Nasional AS Baltimore/Washington mengatakan pada tanda X resminya: “Peluncuran balon cuaca malam ini mendeteksi angin tingkat atas terkuat ke-2 dalam sejarah lokal sejak pertengahan abad ke-20.”

“Sekitar 34.000-35.000 kaki, kecepatan angin mencapai puncaknya sekitar 230 knot (265 mph). “Akan ada angin kencang bagi mereka yang terbang ke timur dengan jet ini,” kata badan cuaca tersebut.

Penerbangan Virgin Atlantic dari DC ke London mendarat 45 menit lebih awal dari jadwal. Penerbangan United Airlines lainnya dari Newark, New Jersey, ke Lisbon, Portugal, terbang dengan kecepatan 835 mph dan tiba 20 menit lebih awal.

Meskipun kecepatan jet lebih cepat dari kecepatan suara, namun dibandingkan dengan udara dalam aliran jet, kecepatannya tidak melebihi kecepatan suara, sehingga tidak menembus penghalang suara.

Aliran jet Samudra Atlantik adalah arus cepat dan sempit yang mengalir dari barat ke timur dan mengelilingi dunia. Rute ini banyak digunakan oleh pesawat yang melakukan perjalanan dari Amerika Utara ke Timur untuk mengurangi waktu tempuh dan konsumsi bahan bakar.

iklan

Kecepatan angin biasanya mencapai 177 km/jam atau 110 mph, namun diketahui meningkat pada waktu-waktu tertentu, terutama selama bulan-bulan musim dingin.

Menurut para ahli dilansir Washington Post, kecepatan angin yang sangat tinggi ini disebabkan oleh suhu udara yang sangat dingin di timur laut dan udara yang sangat panas di selatan. Kecepatan angin dapat meningkat karena perubahan iklim.

Baca Juga  Konon korsleting listrik sering menyebabkan kebakaran, berikut cara mencegahnya

Penumpang penerbangan arah timur ini dilaporkan tidak mengalami kendala apa pun.

independen.co.uk | Orang dalam

Pilihan Editor: Tujuan penerbangan tidak diketahui, penumpang tidak diberitahu tujuan pesawat



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *